Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Hungaria vs Inggris: Southgate Akui Luka Final Euro Masih Ada

Inggris yang saat ini berada di puncak kalsemen Grup I dengan perolehan sembilan angka dari tiga laga akan bertemu Hungaria di Stadion Ferenc Puskas, Jumat
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2021  |  15:45 WIB
Gareth Southgate  -  UEFA.com
Gareth Southgate - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengakui timnya masih memiliki luka akibat kekalahan dari Italia di final Euro 2020.

Inggris yang saat ini berada di puncak kalsemen Grup I dengan perolehan sembilan angka dari tiga laga akan bertemu Hungaria di Stadion Ferenc Puskas, Jumat (3/9/2021). Mereka meraih kemenangan 5-0 dari San Marino, 2-0 dari Albania dan 2-1 dari Polandia.

Hungaria berada di posisi kedua dengan tujuh angka setelah sempat ditahan Polandia 3-3 sebelum meraih menenangan 3-0 dari San Marino dan 4-1 dari Andorra.

Southgate menyatakan mereka masih memiliki pekerjaan rumah setelah kalah pada partai final Euro 2020 dari Italia bulan Juli lalu. Menurut Southgate kekalahan itu masih terasa sangat sakit.

Meskipun demikian, dia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus menghadapi laga-laga berikutnya. Menurut dia, cara terbaik untuk menghapus luka tersebut adalah dengan lolos dan memenangkan Piala Dunia 2022.

"Untuk saat ini, itu (kekecewaan karena kalah di final Euro 2020) adalah sesuatu yang ingin saya jauhi. Itu sakit dan akan selalu terasa sakit," kata Southgate.

"Mungkin ketika saya sudah pensiun saya akan melihat capaian saya dan mungkin itu akan berakhir dengan menyaksikan laga final tersebut. Tetapi saat ini, saya akan fokus ke masa depan dan kemana kami bisa melangkah sebagai tim."

"Kami mungkin harus memenangkan Piala Dunia (untuk menghapus luka itu).

Gareth Southgate optimis kekecewaan itu tak akan menjadi penghalang mereka untuk tampil baik. Pasalnya, mereka bisa mengatasi hal serupa ketika tersingkir di semifinal Piala Dunia 2018 dan bangkit mencapai final Euro 2020. Kini, menurut dia, mereka masih memiliki waktu 18 bulan untuk menghadapi putaran final Piala Dunia 2022.

"Kami memiliki dua tahun untuk berkaca pada hasil semi final Piala Dunia 2018 dan apa pun yang kami lakukan pada 18 bulan ke depan harus merupakan apa yang akan kami lakukan untuk menghadapi tantangan di Piala Dunia 2022," kata Southgate.

Untuk laga kontra Hungaria ini, Southgate pun memanggil hampir seluruh pemain yang dia bawa di Euro 2020. Sejumlah perubahan terjadi karena kembalinya Trent Alexander-Arnold dari cedera.

Bek Arsenal Ben White tak masuk ke dalam skuad Timnas Inggris kali ini sementara penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin dipulangkan karena mengalami cedera. Sebagai gantinya, Southgate memanggil gelandang serang Manchester United Jesse Lingard. Ada juga nama penyerang Leeds United, Patrick Bamford, yang baru kali ini mendapat kesempatan masuk ke skuad Tiga Singa.

Berikut skuad Inggris untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Timnas Hungaria:

Penjaga gawang: Sam Johnstone, Jordan Pickford, Nick Pope

Bek: Trent Alexander-Arnold, Conor Coady, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice

Striker: Patrick Bamford, Jack Grealish, Harry Kane, Bukayo Saka, Jadon Sancho, Raheem Sterling

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Hungaria vs Inggris akan berlangsung pada Jumat dinihari pukul 01.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala dunia 2022 Timnas Hongaria

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top