Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Persela Siapkan Skema Khusus untuk Hadapi Jadwal Liga Indonesia

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengatakan telah menyiapkan berbagai skema permainan yang sesuai dengan kebutuhan tim dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.
Persela Lamongan/Liga Indonesia
Persela Lamongan/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengatakan telah menyiapkan berbagai skema permainan yang sesuai dengan kebutuhan tim dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir akan menghadapi PSIS Semarang, Persipura Jayapura, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, serta Arema FC disepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Laga perdana melawan PSIS Semarang, Iwan Setiawan sudah menyiapkan game plan untuk meredam permainan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut. Dia mengaku sudah memiliki gambaran kekuatan dan kekurangan lawannya itu. Termasuk menyiapkan simulasi menghadapi PSIS dalam sesi latihan tim.

“Untuk latihan jelang berangkat, karena jadwalnya lawan PSIS, jadi kita sudah simulasi bagaimana PSIS bermain mudah-mudahan pertandingan Sabtu sudah ada gambaran tentang PSIS,” tutur Iwan Setiawan.

Untuk keberangkatan tim menuju venue laga, Iwan Setiawan memastikan Ahmad Bustomi dkk akan berangkat H-2 sebelum pertandingan. Dimana laga antara Persela versus PSIS akan digelar Sabtu (4/9).

Dia berharap di laga perdana tersebut, Persela dapat memutus rekor buruk dalam beberapa tahun terakhir saat menghadapi PSIS. Karena pertemuan terakhir kedua tim pada Liga 1 2020 lalu, Persela dipaksa takluk di kandang sendiri oleh PSIS dengan skor tipis 2-3.

“Itu sejarahnya Persela susah menang lawan PSIS. Mohon doanya mudah-mudahan besok sejarah itu bisa terhapus. Ya ini motivasi buat tim dan juga buat tim pelatih,” harap Iwan Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper