Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Sepak Bola Olimpiade: Hasil Jepang vs Spanyol Masih 0-0 Babak Pertama

Hasil semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo, Jepang vs Spanyol masih imbang 0-0 di babak pertama di Saitama Stadium, Saitama, pada Selasa.
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics
Olimpiade Tokyo 2020/Olympics

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal sepak bola Olimpiade Tokyo, Jepang vs Spanyol masih imbang 0-0 di babak pertama di Saitama Stadium, Saitama, pada Selasa (3/8/2021) malam.

Timnas Spanyol lebih dominan di babak pertama ini. Tim asuhan Jose Luis de La Fuente itu menguasai bola hingga 60 persen. Mereka terlihat leluasa memperagakan gaya tiki-taka yang jadi andalan mereka.

Namun, tekanan mereka tak membuathkan hasil. Jepang tampil solid di lini belakangnya. Karena gencarnya tekanan lawan, Jepang sendiri nyaris tak memiliki peluang berarti.

Pada babak pertama ini, Spanyol melakukan lima percobaan tembakan, namun hanya satu yang terarah. Jepang hanya sekali melakukan tembakan ke gawang lawan namun tak terarah.

Spanyol dan Jepang sama-sama sudah pernah merasakan medali di Olimpiade. Spanyol menjadi juara di Barcelona 1992, kemudian pada 2000 merebut perak.

Medali Jepang datang di Meksiko 1968, yakni perunggu. Pada tahun 2012 mereka juga berada di posisi keempat.

Susunan Pemain Jepang vs Spanyol

Jepang (4-2-3-1): Kosei Tani; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuta Nakayama; Endo Wataru, Ao Tanaka; Ritsu Doan, Takefusa Kubo, Reo Hatate; Daichi Hayashi.

Spanyol (4-1-2-3): Unai Simon; Oscar Gil, Eric Garciao, Pau Torres, Marc Cucurella; Martin Zubimendi; Mikel Merino, Pedri; Mikel Oyarzabal, Rafa Mir, Dani Olmo.

Sebelum laga Jepang vs Spanyol ini sudah berlangsung partai semifinal lain. Brasil lolos ke final Olimpiade Tokyo setelah menang adu penalti 4-1 atas Meksiko. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak perpanjangan waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper