Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Brasil vs Jerman: Dani Alves Memimpin Skuad Tim Brasil

Laga perdana cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo akan langsung menyajikan laga keras antara Brasil vs Jerman, Kamis di Nissan Stadium.
Dani Alves/Juventus
Dani Alves/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Laga perdana cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo akan langsung menyajikan laga keras antara Brasil vs Jerman, Kamis (22/7/2021) di Nissan Stadium.

Tim samba yang merupakan perebut medali emas Olimpiade Rio 2016 mengandalkan sejumlah pemain bintang yang bermain di Eropa.

Brasil akan dipimpin oleh pemain senior Dani Alves yang didapuk sebagai kapten tim. Alves yang kini bermain untuk klub Sao Paulo FC akan ditemani oleh Diego Carlos dan penjaga gawang Santos sebagai tiga pemain senior yang diperbolehkan bermain di Olimpiade Tokyo 2021.

Pelatih Andre Jardine sempat mendapatkan masalah karena sejumlah klub tak mau melepas pemainnya untuk pesta olahraga empat tahunan tersebut. Pemain seperti Neymar, Marquinhos dan Casemiro urung di bawa karena PSG dan Real Madrid enggan melepasnya.

Meskipun demikian, Jardine tak kekurangan pemain bintang. Dia membawa serta penyerang Everton Richarlison, penyerang Zenith St Petersburg Malcon dan pemain sayap Arsenal Gabriel Martinelli.

Berikut skuad lengkap Timnas Brasil untuk Olimpiade Tokyo 2021:

Penjaga gawang: Brenno, Lucao, Santos*.

Bek: Nino, Ricardo Graca, Guilherme Arana, Gabriel Menino, Dani Alves*, Diego Carlos*, Abner Vinicius, Bruno Fuchs.

Gelandang: Matheus Henrique, Bruno Guimaraes, Douglas Luiz, Claudinho, Reinier.

Penyerang: Gabriel Martinelli, Paulinho, Richarlison, Matheus Cunha, Antony, Malcom.

*Pemain senior

Sementara Timnas Jerman didominasi oleh pemain muda yang merumput di Bundesliga. Pelatih Stefan Kuntz memiliki Nadiem Amiri, Maximiliano Arnold dan Max Kruse sebagai pemain senior di skuadnya.

Yang menarik, tak ada satu pun pemain dari jawara Bundesliga Bayern Munchen yang masuk ke Tim Panser muda. Padahal Kuntz bisa saja memanggil gelandang serang Jamal Musiala yang baru berusia 18 tahun atau pemain senior seperti Leroy Sane, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Munchen disebut tak mau melepas pemainnya karena mereka telah membela Timnas Jerman di ajang Euro 2020 yang berakhir awal bulan lalu.

Berikut daftar pemain Timnas Jerman untuk Olimpiade Tokyo 2021:

Penjaga gawang: Svend Brodersen, Florian Muller, Luca Plogmann.

Bek: Benjamin Henrichs, Amos Pieper, David Raum, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, Keven Schlotterbeck.

Gelandang: Nadiem Amiri*, Maximilian Arnold*, Ismail Jakobs, Eduard Lowen, Arne Maier, Anton Stach, Ragnar Ache.

Penyerang: Max Kruse*, Marco Richter, Cedric Teuchert.

*Pemain senior

Brasil dan Jerman sama-sama tergabung di Grup D babak penyisihan Olimpiade. Mereka akan bersaing dengan Pantai Gading dan Arab Saudi untuk memperebutkan dua tiket ke babak perempat final. Laga Brasil vs Jerman akan berlangsung pada Kamis malam ini pukul 18.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh TVRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper