Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Insiden Ronaldo, Gareth Southgate dan Harry Kane Bela Coca Cola

Menurut pelatih timnas Inggris, sponsor seperti Coca Cola tetap memiliki peran penting dalam dalam olahraga meskipun memiliki dampak negatif bagi kesehatan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  10:53 WIB
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters
Harry Kane bersama pelatih Inggris, Gareth Southgate - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Insiden Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola pada konferensi pers Euro 2020 memicu tanggapan dari berbagai pihak di industri sepak bola.

Bahkan, pelatih dan pemain Timnas Inggris Gareth Southgate dan Harry Kane. Menurut Southgate, sponsor seperti Coca Cola tetap memiliki peran penting dalam dalam olahraga meskipun memiliki dampak negatif bagi kesehatan.

Southgate mendapatkan pertanyaan dari jurnalis soal Coca Cola yang berada di hadapannya pada konferensi pers menjelang laga kontra Skotlandia. Southgate pun menyatakan sponsor seperti Coca Cola membuat olahraga berjalan seperti semestinya di Inggris.

"Saya pikir ada banyak sponsor dalam olahraga dan dampak dari uang mereka di semua tingkatan membantu olahraga berfungsi, terutama olahraga akar rumput di negara kami membutuhkan banyak investasi dan tanpa investasi dari beberapa perusahaan itu sangat sulit untuk menyediakan fasilitas yang kami butuhkan," kata Southgate menjawab pertanyaan itu.

Southgate memahami dampak buruk produk minuman ringan seperti Coca Cola bagi kesehatan, meskipun demikian dia menyatakan hal itu masih bisa diatasi jika dikonsumsi dalam batas yang wajar.

"Dengan apa pun, tentu saja, kami sadar akan bahaya obesitas dan kesehatan di negara kami, tetapi semuanya dapat dilakukan jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang moderat," kata dia.

"Apa pun yang anda konsumsi dalam jumlah tak berlebihan tak akan menjadi masalah. Saya memahami kekhawatiran yang dimiliki orang dan dua pemain [Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba] memiliki alasan berbeda untuk sikap yang mereka ambil, tetapi selalu ada gambaran yang lebih besar untuk hal-hal ini."

Harry Kane yang mendampingi Southgate pun mengamini perkataan pelatihnya itu ketika mendapat pertanyaan yang sama. "Saya sangat setuju," kata Kane singkat.

Sebelumnya aksi Cristiano Ronaldo yang menyingkirkan botol Coca Cola saat konferensi pers ramai diperbincangkan. Ronaldo saat itu juga tampak memberi pesan bahwa dirinya lebih memilih meminum air mineral dengan mengangkat sebotol air sambil mengatakan, "Air mineral."

Aksi tersebut lantas diikuti sejumlah pesepakbola lainnya. Gelandang Timnas Prancis Paul Pogba menyingkirkan botol bir Heineken pada konferensi pers sehari setelahnya dan kemarin gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli melakukan aksi yang sama dengan Ronaldo.

Akibat Ronaldo, harga saham Coca Cola dikabarkan sempat jatuh bebas. Mereka disebut merugi hingga 4 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp 57,2 triliun. Hal itu disebabkan perubahan kapitalisasi saham Coca Cola dari 242 juta dolar Amerika menjadi 238 juta dolar Amerika.

Coca Cola dan UEFA sebagai penyelenggara Euro 2020 pun sudah bicara aksi Cristiano Ronaldo itu. Perusahaan minuman ringan raksasa tersebut menyatakan bahwa setiap orang bebas memilih minuman yang mereka sukai dan bahwa setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda-beda.

Sementara UEFA menyatakan bahwa setiap pemain diberikan pilihan beberapa jenis minuman saat konferensi pers.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

euro uefa cristiano ronaldo coca cola

Sumber : Tempo

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top