Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro 2020: Wales vs Swiss, Denmark vs Finlandia, Rusia vs Belgia

Piala Eropa (Euro) 2020 telah dimulai dengan Italia menggasak Turki tiga gol tanpa balas di pertandingan pembuka di Stadion Olimpico Roma. Italia merupakan salah satu favorit juara. Pertandingan berikutnya akan menyajikan favorit juara lainnya, Belgia, yang saat ini menempati posisi teratas ranking FIFA.
Penyerang Timnas Belgia Dries Mertens./Antara/Reuters
Penyerang Timnas Belgia Dries Mertens./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 telah dimulai dengan Italia menghantam Turki tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico Roma.

Rangkaian pertandingan berlanjut pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB dan hingga Minggu (13/6/2021) akan digelar tiga pertandingan yakni (dalam WIB):

Sabtu, 12 Juni:

20.00   Wales vs Swiss (Grup A, Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan)

23.00   Denmark vs Finlandia (Grup B, Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark)

Minggu, 13 Juni:

02.00   Belgia vs Rusia (Grup B, Stadion Krestovsky, St. Petersburg, Rusia)

Untuk mengetahui secara lengkap jadwal pertandingan dan siaran langsungnya, silakan klik di sini.

Untuk mengetahui daftar nama pemain seluruh tim peserta putaran final Euro 2020, sila klik di sini.

Wales versus Swiss yang merupakan bagian dari rangkaian pertandingan Grup A akan menjadi langkah awal bagi kedua tim untuk berebut finis sebagai runner-up agar langsung lolos ke babak 16 besar, tak melalui jalur empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan. Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Sementara itu, pertandingan Rusia versus Belgia di Grup B akan menjadi pembuktian apakah Belgia memang layak diunggulkan lolos ke 16 besar sebagai juara grup mengingat saat ini mereka menempati peringkat teratas ranking FIFA (Federation  International de Football Association) alias nomor 1 dunia.

Pertandingan lainnya, Denmark versus Finlandia akan sangat menentukan tim yang akan menjadi setidaknya runner-up untuk langsung lolos ke fase knock out tanpa lewat jalur empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper