Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis Terancam Tanpa Karim Benzema di Piala Eropa (Euro 2020)

Karim Bensema cedera ketika Prancis menaklukkan Bulgaria tiga gol tanpa balas di pertandingan pemanasan Euro 2020. Pemain depan Real Madrid itu terancam gagal membela Prancis di kompetisi tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  13:27 WIB
Karim Benzema terduduk di lapangan ketika cedera saat Prancis versus Bulgaria. - Twitter@tjcope
Karim Benzema terduduk di lapangan ketika cedera saat Prancis versus Bulgaria. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Prancis terancam tampil di Piala Eropa (Euro) 2020 tanpa Karim Benzema setelah penyerang Real Madrid itu cedera ketika Les Bleus menggasak Bulgaria di laga uji coba pada Rabu (9/6/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stade de France di Paris, Benzema terpaksa ditarik keluar sambil menangis kesakitan 6 menit sebelum turun minum dan digantikan Olivier Giroud yang kemudian mencetak dua gol untuk tim besutan Didier Deschamps, dengan satu gol lainnya dikontribusi Antoine Griezmann.

Benzema absen membela Timnas Prancis selama 5 tahun dan Deschamps membuat keputusan mengejutkan dengan kembali memanggil Benzema yang dia abaikan sejak pemain itu diduga terlibat kasus pemerasan terhadap sesama pemain Prancis Mathieu Valbuena.

Pemain bernama lengkap Karim Mostafa Benzema itu memiliki 83 caps dengan mencetak 27 gol untuk Prancis sejak 2007.

Bersama Prancis, pemain depan yang sekarang berusia 33 tahun itu menjadi juara Kejuaraan Eropa U-17 pada 2004, di final menaklukkan Spanyol 2–1. Ketika itu Prancis menjadi tuan rumah.

Terlepas dari kekecewaan akan absennya Benzema di Euro 2020 yang ditunda setahun akibat Covid-19, Prancis layak memulai pertarungan di kompetisi antarnegara anggota Union of European Football Associations (UEFA) itu dengan kepercayaan diri yang tebal lantaran sebelumnya di uji coba juga menang 3–0 atas Albania.

Di Euro 2020, Prancis tergabung di Grup F yang layak disebut sebagai grup neraka karena di dalamnya juga terdapat juara bertahan dan juara Nations League Portugal serta juara dunia empat kali Jerman, selain Hungaria yang agaknya bakal menjadi makan sedap bagi ntiga tim kuat tersebut.

Prancis sendiri selain dua kali juara Piala Dunia pada 1998 dan 2018, serta runner-up Piala Dunia 2006, juga merupakan juara Euro 2000 dan runner-up 2016.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis Euro 2020

Sumber : Football Espana & BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top