Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil 5 Kiper yang Bakal Bersinar di Ajang EURO 2020

Berikut profil 5 penjaga gawang yang diprediksi akan bersinar di ajang EURO 2020, ada Gianluigi Donnarumma hingga David Da Gea.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  12:34 WIB
Kiper Tim Nasional Spanyol David Da Gea siap berlaga di ajang EURO 2020 - Sky Sport
Kiper Tim Nasional Spanyol David Da Gea siap berlaga di ajang EURO 2020 - Sky Sport

Bisnis.com, JAKARTA – EURO 2020 tinggal itungan hari lagi. Negara yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi empat tahunan besutan UEFA ini sudah memberikan daftar nama nama pemain yang akan ikut dalam gelaran kompetisi tahun ini.

Dari daftar nama pemain yang diberikan oleh negara-negara partisipan, ada beberapa nama penjaga gawang atau kiper yang menjadi sorotan. Kiper merupakan pemaian paling penting sebagai salah satau garda pertahanan agar lawan tak bisa mencetak gol.

Berikut profil 5 penjaga gawang yang diprediksi akan bersinar di ajang EURO 2020.

1. Gianluigi Donnarumma
Penjaga gawang berusia 22 tahun milik AC Milan ini digadang-gadang sebagai "The Next Gianluigi Buffon" Italia. Pelabelan itu kepada dirinya bukan tanpa sebab. Permainan impresif Donnarumma di ajang Seri-A dan usianya yang masih muda membuat dirinya layak diperhitungkan untuk menjadi penjaga pertahanan Italia.

2. Kasper Schmeichel
Penjaga pertahanan Leicester City ini diprediksi akan menjadi tumpuan timnas Denmark dan bersinar di ajang kompetisi EURO 2020. Berada di grup B bersama Belgia, Finland, dan Russia, akan membuat kemampuannya di uji. Terlebih, Russia dan Belgia bukan lawan yang bisa dianggap enteng bagi Denmark.

3. Dean Henderson
Kiper muda milik Manchester United ini kembali menjadi pilihan Southgate untuk dibawa dalam skuad inggris pada ajang EURO 2020 ini. Penampilan impresifnya sebagai kiper setan merah jika diberikan kesempatan oleh Ole Solskjaer, membuat dirinya digadang akan membuat perthanan timnas Inggris aman terkendali. Terlebih, tergabung dalam grup D dengan Kroasia, Skotlandia, dan Rep.Ceko akan membuat dirinya menjadi tumpuan lini pertahanan The Three Lions.

4. David Da Gea
Penjaga Gawang Utama milik Manchester ini menjadi pilihan utama Luis Enrique untuk bertarung diajang kompetisi negara eropa tahun ini. Da Gea akan menjadi palang pintu terakhir timnas Spanyol agar terhindar dari kekalahan di babak grup nanti. Tergabung di grup E dengan Polandia, Swedia dan Slovakia membuat dirinya harus berjibaku untuk mempertahkan gawang Spanyol dari para penyerang ketiga negara tersebut.

5. Manuel Neuer
Tak lengkap jika tidak menambahkan nama Manuel Neuer dilist kiper yang akan bersinar di EURO 2020 ini. Tergabung di grup F atau yang dikatakan grup neraka, akan membuat dirinya harus berjibaku lebih keras untuk menjaga gawang Jerman dari gempuran negara lain seperti Prancis, Portugal dan Hungaria.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kiper Euro 2020
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top