Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Timnas Hungaria, Tim Kuda Hitam di EURO 2020

Simak profil dan line up pemain Timnas Hungaria yang digadang-gadang menjadi kuda hitam di ajang EURO 2020.
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa
Timnas Hungaria yang akan berlaga di ajang EURO 2000/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jalan terjal harus dilalui oleh Tim Nasional atau Timnas Hungaria dalam EURO 2020. Hungaria masuk kedalam Grup F yang dianggap grup neraka pada edisi kali ini. 

Skuad asuhan Marco Rossi ini akan menghadapi Jerman, Prancis dan Portugal yang notabene merupakan tim kuat Eropa di Euro 2020

Banyak anggapan jika Hungaria akan menjadi lumbung poin dan gol bagi ketiga tim lainnya. Namun, bisa saja Hunggaria malah menjadi kuda hitam dan menyulitkan ketiga tim lainnya di grup F.

Simak fakta dan profil lengkap Timnas Hungaria yang akan berkompetisi di ajang EURO 2020: 

1. 3 Kali Ikut Kompetisi

Dalam edisi sebelumnya, Hungaria pernah 3 kali ikut andil dalam kompetisi ini yaitu pada edisi 1964, 1972 dan 2016. Peringkat terbaik yang pernah dicatatkan oleh Hungaria adalah menjadi peringkat ketiga dalam edisi EURO 1964. 

2. Peringkat 37 FIFA

Timnas Hungaria sendiri saat ini menduduki peringkat ke 37 FIFA dari data yang diambil pada 27 Mei 2021. Timnas yang memiliki julukan Nemzeti Tizenegy membawa rata rata skuad berusia 27,2 tahun untuk EURO kali ini. 

Berikut adalah daftar pelatih dan pemain Hungaria yang akan berlaga di EURO 2020 :

HUNGARIA (Pelatih: Marco Rossi)

Kiper: Ádám Bogdán (Ferencváros), Dénes Dibusz (Ferencváros), Péter Gulácsi (Leipzig)

Bek: Bendegúz Bolla (Fehérvár), Endre Botka (Ferencváros), Attila Fiola (Fehérvár), Ákos Kecskés (Lugano), Ádám Lang (Omonia Nicosia), Gerg Lovrencsics (Ferencváros), Loïc Négo (Fehérvár), Willi Orbán (Leipzig), Attila Szalai (Fenerbahçe)

Gelandang: Tamás Cseri (Mez kövesd) , Dániel Gazdag (Philadelphia Union), László Kleinheisler (Osijek), Ádám Nagy (Bristol City), András Schäfer (Dunajská Streda), Dávid Sigér (Ferencváros), Kevin Varga (Kas mpa a), Roland Varga (MTK Budapest)

Penyerang: János Hahn (Paks), Filip Holender (Partizan), Nemanja Nikoli (Fehérvár), Roland Sallai (Freiburg), Szabolcs Schön (FC Dallas), Ádám Szalai (Mainz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper