Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Overmars Sedih dengan Kondisi Van De Beek di MU

Nasib Van de Beek menjadi tanda tanya, mengapa Setan Merah merekrutnya dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta pound sterling jika tidak memainkannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  15:17 WIB
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek nyaris tidak tampil sebagai starting XI di bawah Ole Gunnar Solskjaer sejak didatangkan musim panas lalu.

Nasib Van de Beek menjadi tanda tanya, mengapa Setan Merah merekrutnya dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta pound sterling jika tidak memainkannya.

Pemain internasional Belanda itu baru dua kali mendapat kesempatan bermain dari menit awal di Liga Premier Inggris sejak kepindahannya ke Old Trafford. Gelandang 24 tahun itu lebih sering dimainkan di kompetisi lain, dengan total 12 penampilan sebagai starter di semua kompetisi dan 32 penampilan secara keseluruhan.

Solskjaer berulang kali menegaskan Van de Beek mempunyai masa depan di skuadnya, meski laporan soal kepindahannya dari Man United pada musim panas ini terus bermunculan.

Di tengah situasi yang dihadapi Donny van de Beek, Direktur Sepak Bola Ajax, Marc Overmars, mengirimkan pesan kepada mantan lulusan akademi mereka itu untuk tidak menyerah begitu saja.

"Saya pikir Donny harus berjuang, bertahan tahun depan dan mencoba mendapatkan posisi di tim utama," kata mantan pemain sayap Arsenal itu kepada NOS. "Kamu tidak boleh pergi begitu cepat."

Van de Beek terakhir tampil sebagai starter saat Manchester United kalah di perempat final Piala FA melawan Leicester bulan lalu. Keputusan Solskjaer yang saat itu menempatkan Bruno Fernandes di bangku cadangan menuai kritik dari para penggemar.

Kontribusi penting dari para pemain, seperti Paul Pogba, Scott McTominay, dan Fred, membuat posisinya terpinggir.

Kepala Eksekutif Ajax sekaligus mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, melihat apa yang terjadi pada Van de Beek karena Solskjaer mempunyai banyak pilihan pemain, sehingga pemain Belanda itu kurang mendapatkan waktu bermain.

"Tentu saja saya sedih untuk Donny," kata Van der Sae kepada Good Morning Eredivisie dari ESPN. "Dia berjalan di jalur yang sempurna sebelum bergabung dengan United."

"Tapi lini tengah Manchester United terlalu bertumpuk, mereka tidak mengalami cedera. Itu sulit baginya."

Solskjaer telah mengisyaratkan akan ada lebih banyak lagi kesematan bermain untuk Van de Beek nantinya.

"Dia banyak mengingatkan saya tentang diri saya sendiri, ketika saya pertama kali bergabung, bahwa dia memahami kesulitan dan tantangan saya," kata Solskjaer awal tahun ini.

"Saya sama dengan Sir Alex (Ferguson, mantan pelatih kepala Manchester United). Ketika dia meninggalkan saya, saya mengerti dan saya senang tim bisa menang dan Donny adalah tipe pria seperti itu," kata Solskjaer. "Da tahu dia penting bagi kami dan tahu dia akan memainkan banyak pertandingan."

Mancheter United saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan 67 poin dari 33 laga yang sudah dijalani. Mereka selisih 13 poin dari Manchester City yang menempati posisi puncak. Kini Setan Merah berusaha finis di posisi empat besar untuk mengamankan tike ke Liga Champions musim depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top