Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol : Madrid Geser Atletico, Sevilla Gusur Barcelona

Real Madrid dan Sevilla mencatat kemenangan dalam lanjutan La Liga Spanyol. Hasil itu membuat Real Madrid menggeser Atletico Madrid dari posisi teratas klasemen sementara, sedangkan Sevilla menggusur Barcelona dari slot ketiga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 April 2021  |  06:09 WIB
Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters
Penyerang Real Madrid Karim Benzema - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol menggeser Atletico Madrid setelah menaklukkan Cadiz, sementara Sevilla menggusur Barcelona dari posisi ketiga setelah menundukkan Levante.

Kemenangan Madrid dan Sevilla itu mereka raih dalam laga tandang yang menjadi bagian dari rangkaian pertandingan pekan ke-31 yang berlangsung pada Kamis (22/4/2021) dini hari WIB.

Di Stadion Ramon de Carranza di Cadiz, Karim Benzema mencetak dua gol untuk memberi kemenangan bagi Madrid yang berstatus juara bertahan dengan skor telak tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Benzema membuka skor dari titik penalti untuk tamu dari ibu kota pada menit ke-30 dan menghasilkan gol penutup berselang 10 menit kemudian, diselingi gol Alvaro Odriozola pada menit ke-33 yang juga ada peran Benzema sebagai pemasok assist.

Kemenangan ini menaikkan Madrid ke posisi teratas menggeser rival sekota Atletico Madrid. Nilai kedua tim sama-sama 70, tetapi Madrid berhak di urutan teratas karena unggul head-to-head 3–1 atas Atletico meski Atletico unggul selisih gol 37 berbanding 32.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Cadiz tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan nilai 36, berselisih 9 poin dari zona merah degradasi.

Di laga lain, Sevilla mengatasi tuan rumah Levante 1 –0 di Stadion Ciutat de Valencia berkat gol Youssef En-Nesyri ketika babak kedua memasuki menit ke-8.

Kemenangan tersebut menaikkan posisi Sevilla satu setrip di klasemen sementara, menggusur Barcelona. Nilai Sevilla 67, sedangkan Barcelona 65. Adapun bagi Levante (38), kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-12.

Hasil pertandingan pekan ke-31 hingga Kamis pagi WIB: Levante 0 vs Sevilla 1; Osasuna 3 vs Valencia 1; Real Betis 0 vs Athletic Bilbao 0, Alaves 2 vs Villarreal 1, Elche 1 vs Real Valladolid 1; Cadiz 0 vs Real Madrid 3.

Jadwal berikutnya pada Jumat (23/4/2021) dini hari WIB: Atletico Madrid vs Huesca; Granada vs Eibar; Real Sociedad vs Celta Vigo; Barcelona vs Getafe.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top