Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rooney Soal ESL : Lindungi Piramida Sepak Bola Inggris

Wayne Roorney, mantan sepak bola Manchester United, Everton, dan Timnas Inggris, berbicara mengenai Liga Super Eropa. Menurut dia, yang terpenting adalah bagaimana melindungi piramida sepak bola Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 April 2021  |  13:50 WIB
Rooney Soal ESL : Lindungi Piramida Sepak Bola Inggris
Wayne Rooney - Derby Telegraph
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wayne Rooney, yang kini melatih Derby County, mengatakan "melindungi piramida sepak bola Inggris adalah hal terpenting" setelah enam klub Liga Primer Inggris setuju bergabung dengan Liga Super Eropa (European Super League/ESL).

Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur termasuk di antara 12 tim yang telah menandatangani proposal untuk kompetisi tengah pekan yang baru.

English Football League (EFL) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa rencana tersebut "menyerang fondasi persaingan yang terbuka dan adil di mana permainan kami dibangun".

Rooney, yang merupakan pencetak gol terbanyak Manchester United dan Timnas Inggris sepanjang masa, mengatakan dia ingin piramida Inggris "dilindungi dan dihargai" dan menyebut waktu pengumuman pembentukan ESL itu "aneh".

“Orang-orang yang bertanggung jawab atas klub-klub ini tidak bodoh. Kami harus menunggu untuk melihat apa rencananya. Saya tidak berpikir itu akan menjadi penampilan yang bagus untuk menarik diri dari kompetisi [reguler], tapi mari kita lihat apa proposalnya.”

Selain enam klub Liga Primer tersebut, enam klub lain telah menyatakan bergabung dengan ESL sebagai klub pendiri. Mereka adalah Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

ESL tengah mencari tiga klub lain sebagai pendiri ESL—yang rutin mengikuti kompetisi tersebut—dan lima klub lainnya, untuk menggenapi jumlah 20 peserta, menerapkan semacam promosi degradasi.

Kompetisi eksklusif ini digagas oleh Presiden klub Real Madrid Florentino Perez pada 2009 dan sekarang dia memimpin ESL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wayne rooney liga super eropa

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top