Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Menang Dramatis vs St. Etienne, Jaga Asa Juara Liga Prancis

Paris Saint-Germain menaklukkan Saint-Etienne melalui pertarungan dramatis dengan lima gol terjadi dalam 18 menit terakhir termasuk dua saat injury time, hasil yang membawa tim ibu kota mendekati Lille di pucuk klasemen.
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain menang dramatis atas tamunya Saint-Etienne dengan skor tipis 3–2 dengan lima gol terjadi hanya dalam 18 menit terakhir, dua di antaranya saat injury time.

Hasil pertandingan pekan ke-33 Ligue 1 Prancis pada Minggu (18/4/2021) malam WIB itu menjaga harapan PSG untuk tetap bersaing dengan Lille menuju podium juara.

Bermain di Stadion Parc des Princies di Paris, justru Saint-Etienne—juara terbanyak Ligue 1 sepanjang sejarah, 10 kali—yang lebih dahulu unggul.

Tamu asuhan pelatih Claude Puel membuka skor pada menit ke-77 melalui kontribusi pemain pengganti Denis Bouanga yang baru masuk lapangan sejak awal babak kedua, menggantikan Kevin Monnet-Paquet.

Namun, hanya 2 menit kemudian, Kylian Mbappe berhasil menyamakan skor menjadi 1–1 dan 8 menit berikutnya pemain bintang tersebut sukses mengeksekusi penalti untuk membawa tuan rumah berbalik unggul 2–1.

Skor tetap 2–1 ketika waktu reguler 90 menit selesai dan memasuki injury time. Saint-Etienne seperti akan membawa 1 poin setelah 2 menit memasuki injury time, ujung tombak Romain Hamouma menyamakan kedudukan menjadi 2–2.

Namun, PSG tak mau menyerah. Ketika injury time memasuki menit ke-5, Mauro Icardi, yang menggantikan Moise Kean pada menit ke-68, mencetak gol PSG sehingga skuad asuhan Mauricio Pochettino menang 3–2.

Dalam pertandingan ini, PSG tak diperkuat Neymar da Silva Santos Jr. karena masih menjalani skorsing kartu merah yang diterimanya kertika PSG kalah 0–1.

Dengan hasil ini, PSG tetap menempati slot kedua klasemen sementara dengan nilai 69, hanya 1 angka di belakang Lille yang pada Sabtu (17/4/2021) dini hari WIB hanya imbang 1–1 ketika menjamu Montpellier.

Sementara itu, Saint-Etienne saat ini menghuni peringkat ke-13 dengan koleksi nilai 39, berjarak 8 poin dari zona merah degradasi.

Hasil sementara pekan ke-33: Lille 1 vs Montpellier 1; Angers 0 vs Rennais 3; Marseille 3 vs Lorient 2; PSG 3 vs Saint-Etienne 2; Brest 1 vs Lens 1; Dijon 2 vs Nice 0; Nimes 1 vs Strasbourg 1; Reims 0 vs Metz 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper