Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persela Vs PSS Sleman di Grup C Piala Menpora Berakhir Imbang

Pertandingan PSS Sleman vs Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, berakhir imbang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Maret 2021  |  17:57 WIB
Persela Lamongan - Liga Indonesia
Persela Lamongan - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan PSS Sleman vs Persela Lamongan dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021), berakhir dengan skor 0-0. Laga ini dimulai pukul 15.15 WIB ini disiarkan live di Indosiar.

Pertarungan PSS melawan Persela di babak pertama berlangsung di tengah guyuran hujan. Di awal, kedua tim sama-sama bermain dengan umpan-umpan pendek.

Namun, saat Persela tertekan, mereka lebih bermain bertahan. Sebagian besar pemainnya menumpuk di pertahanan. Kondisi ini membuat PSS kesulitan menciptakan peluang gol. Irfan Bachdim dan rekan-rekannya pun berusaha menjebol gawang lewat tendangan jarak jauh.

Sepanjang babak pertama, PSS Sleman terus berusaha menekan pertahanan Persela Lamongan. Sementara Persela mengandalkan serangan balik. Namun, hingga pertandingan babak pertama berakhir tidak ada gol tercipta, sehingga kedudukan tetap 0-0.

Menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Irkham Zahrul Mila harus mendapatkan perawatan karena cedera. Dia ditandu keluar lapangan.

Pelatih Dejan Antonic memasukkan Arsyad Yusgiantoro sebagai pengganti Irkham. Di saat yang bersamaan, dia juga memasukkan gelandang asing, Nicolas Velez dan menarik OCtavuan Chanigio.

Memasuki babak kedua, PSS kembali melanjutkan perjuangannya untuk mencetak gol. Pergerakan mereka untuk menusuk ke lini pertahanan lebih leluasa karena Persela bermain lebih terbuka.

Pada menit-60, tendangan Nicolas Velez yang mengarah ke tiang dekat gawang sempat mengakibatkan terjadinya kemelut. Namun, bola masih berada dalam kendali kiper Dwi Kuswanto dan tidak melewati garis gawang sehingga dinyatakan bukan gol.

Memasuki tiga puluh menit terakhir kedua tim melakukan pergantian. Di kubu Persela, Womsiwor dan Akbar masuk menggantikan Malik Risaldi dan Ahmad Bustomi. Mereka juga menarik Adrianus Dwiki Arya dan Abiyoso, kemudian memasukkan Lucky Wahyu dan Ibrahim Kosepa.

Pelatih PSS menarik dua pemain bek, Bagus Nirwanto dan Arthur Irawan dan memasukkan Bagas Umar dan Derry Rachman.

Pada menit ke-85, PSS Sleman mempunyai peluang emas untuk mencetak gol. Saat itu, tendangan bebas Irfan Jaya dari kanan pertahanan Persela sudah berhasil disundul rekannya, Maslac Mario. Namun, bola sundulannya melambung di atas gawang.

Menjelang pertandingan berakhir, menit ke-88, PSS harus bermain dengan 10 pemain. Bek Fabiano Beltrame diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran saat menghentikan serangan balik dari Persela.

Di injury time, PSS Sleman mendapatkan hadiah tendangan penalti. Namun, bola tendangan Aaron Michael Evans yang menjadi algojo penalti berhasil ditepis kiper Persela. Kedudukan pun tidak berubah dan tetap 0-0 hingga pertandingan berakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela PSS Sleman

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top