Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Tampil di Piala AFC, Persipura Bakal Dilatih Jacksen Tiago

Sosok pelatih Jackson Tiago sudah akrab di kalangan Persipuramania maupun masyarakat tanah Papua pada umumnya karena dia sangat mengerti karakter serta cara bermain tim.
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad "mutiara hitam" Persipura Jayapura memastikan siap tampil di babak kualifikasi Piala AFC pada 19 Mei 2021.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) menjawab ANTARA di Jayapura, Selasa, menegaskan bahwa Persipura Jayapura tidak mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tetapi tetap menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFC pada Mei 2021.

"Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Ya saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik," kata Benhur.

Skuad Persipura di Piala AFC masih membutuhkan jasa pelatih asal Brazil Jackson F Tiago.

BTM mengakui sosok pelatih Jackson Tiago sudah akrab di kalangan Persipuramania maupun masyarakat tanah Papua pada umumnya karena dia sangat mengerti karakter serta cara bermain tim.

"Bahkan coach Jackson Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura," ujar Benhur yang sehari-sehari menjabat Wali Kota Jayapura itu.

Dia berharap dalam waktu dekat skuad Persipura sudah mulai melakukan berbagai persiapan menghadapi babak kualifikasi Piala AFC 2021.

"Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura Jayapura supaya di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepak bola Indonesia di kancah internasional," katanya.

Persipura Jayapura pernah menang 6-1 atas juara bertahan Kuwait SC dalam pertandingan leg kedua perempat final Piala AFC 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Agustus 2014.

Hasil ini membanggakan karena Persipura mencetak sejarah sebagai tim pertama Indonesia yang lolos ke semifinal Piala AFC 2014. Mutiara Hitam meraih tiket semifinal dengan keunggulan agregat 8-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper