Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten West Ham Mark Noble Perpanjang Kontrak, Lalu Siap Pergi

West Ham United memperpanjang kontrak kapten mereka Mark Noble, tetapi sang pemain bersiap pergi pada musim kompetisi mendatang.
Kapten tim West Ham United Mark Noble/Reuters/Phil Noble
Kapten tim West Ham United Mark Noble/Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Mark Noble, kapten tim Liga Primer Inggris West Ham United, mengumumkan bahwa musim depan akan menjadi musim terakhirnya di klub tersebut setelah menandatangani kontrak baru berdurasi setahun.

"Setelah banyak pertimbangan, musim 2021–2022 akan menjadi musim ke-18 dan terakhir bagi saya," kata Noble dalam surat terbuka kepada para penggemar.

Noble adalah produk akademi muda klub dan melakukan debutnya pada 2004. Gelandang berusia 33 tahun itu membuat lebih dari 500 penampilan untuk West Ham, tetapi peluangnya di tim utama musim ini terbatas.

"Itu adalah keputusan yang saya buat setelah banyak diskusi dengan keluarga saya, teman-teman saya, dan orang-orang di klub," paparnya.

"Saya berbicara dengan manajer [pelatih David Moyes] dan jelas bahwa dia dan klub ingin membangun sesuatu dan terus membawa klub sepak bola maju dengan cara yang positif, cara yang saya yakini sepenuhnya,” tuturnya.

“Saya terus mendorong etos dan nilai-nilai West Ham United terutama kepada pemain baru dan pemain muda yang datang melalui akademi kami sama seperti sebelumnya," paparnya.

Noble, yang membuat 18 penampilan musim ini, menegaskan bahwa dia masih memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada tim setelah menandatangani perpanjangan setahun.

West Ham saat ini mencatatkan posisi yang terhitung bagus di klasemen sementara Liga Primer Inggris, menempati slot kelima dengan koleksi nilai 48 hasil 14 kemenangan, enam seri, dan tujuh kali kalah.

Mereka akan meneruskan perjuangan untuk setidaknya finis di zona tiket kompetisi Eropa atau peringkat kelima klasemen akhir dengan bertandang ke markas Manchester United pada Senin (15/3/2021) mulai pk. 02.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper