Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dortmund vs Sevilla: Tidak Ada Penjagaan Khusus untuk Haaland

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengungkapkan tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghentikan striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengungkapkan tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghentikan striker Borussia Dortmund Erling Haaland dalam lega kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10//3/2021) dini hari di Stadion Signal Iduna Park.

Sevilla menderita kekalahan 2-3 pada laga pertama yang digelar di markas mereka tiga pekan lalu. Mereka sebenarnya sempat unggul lewat gol Suso pada menit ketujuh namun disamakan oleh Mahmoud Dahoud 12 menit berselang.

Erling Haaland membawa Borussia Dortmund unggul 3-1 lewat dua gol pada babak pertama. Sevilla hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Luuk de Jong pada menit ke-84.

Lopetegui mendapatkan pertanyaan soal strategi apa yang akan dia terapkan untuk meredam ketajaman Haaland. Dia pun menjawab bahwa mereka tak hanya akan menghadapi Haaland pada laga itu. Menurut dia, Dortmund memiliki banyak pemain hebat dan juga ditangani pelatih hebat.

"Kami akan menghadapi Dortmund yang merupakan tim yang hebat dengan penyerang hebat, seperti Haaland, penyerang kelas dunia. Mereka memiliki pemain dan pelatih yang hebat," kata dia.

Erling Haaland merupakan pemain tersubur di Liga Champions musim ini. Pesepakbola asal Norwegia itu tercatat telah mencetak delapan gol dari lima laga musim ini.

Dia pun meminta anak asuhnya tak terlalu memperhatikan hasil pertandingan. Menurut dia, para pemain hanya harus fokus pada permainan mereka sendiri demi meraih kemenangan.

"Anda harus memainkan sepakbola yang hebat melawan rival yang memiliki pemain kelas dunia. Anda tak harus selalu melihat ke papan skor, itulah tujuan dari duel ini," kata dia.

Kekalahan 2-3 pada laga pertama membuat Sevilla harus menang dengan minimal marjin minimal dua gol untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Masalahnya, mereka akan menghadapi Borussia Dortmund yang memiliki rekor kandang sangat baik.

Dari tujuh laga kandang terakhir di Liga Champions, Erling Haaland cs tercatat tak pernah kalah dengan meraih lima kemenangan dan dua kali imbang. Dortmund juga tengah mengincar langkah ke perempat final pertamanya sejak terakhir kali pada musim 2016-2017.

Laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla akan berlangsung pada Rabu dini hari 10 Maret 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper