Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dapat Rezeki, Barcelona Gaet Eric Garcia Gratisan dari ManCity

Kehadiran Garcia menjadi rezeki sekaligus opsi realistis bagi Barca di tengah kondisi finansial klub yang memburuk pada periode pandemi ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2021  |  11:31 WIB
Bek Manchester City Eric Garcia - ManCity.com
Bek Manchester City Eric Garcia - ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bek muda Manchester City Eric Garcia sepakat bergabung dengan Barcelona akhir musim ini dengan status bebas transfer.

Kepastian ini diunggah oleh seorang pakar transfer sekaligus wartawan ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya Kamis seperti dikutip Goal.

Barcelona memang telah lama ingin memulangkan pemain akademinya itu sejak bursa transfer musim panas lalu.

Garcia adalah jebolan La Masia sebelum hijrah ke Manchester City pada 2017. Kontraknya bersama The Citizens akan habis Juni mendatang.

Garcia dipromosikan ke skuad utama City pada musim 2019/2020. Musim lalu, bek tengah timnas Spanyol itu telah melakoni 13 laga di Liga Primer dan baru diturunkan dalam tiga pertandingan musim ini.

"Kami menghargai Eric Garcia, tetapi dia akan tiba musim panas ketika musim ini berakhir dan dia datang dalam status bebas transfer,” kata calon presiden Barcelona Toni Freixa, sejak Januari lalu.

Garcia bersedia pulang ke kota kelahirannya, Barcelona. Pemain berusia 20 tahun ini kabarnya bersedia menerima pemotongan gaji bersama Blaugrana.

Keputusannya kembali ke Spanyol juga diperkuat karena minimnya waktu bermain di City. Pep Guardiola cuma merotasi tiga bek tengah, Ruben Dias paling sering tampil secara reguler dan dua bek lain yang bergantian diturunkan adalah John Stones dan Aymeric Laporte.

Kehadiran Garcia menjadi rezeki sekaligus opsi realistis bagi Barca di tengah kondisi finansial klub yang memburuk pada periode pandemi ini.

Barca menelan rugi sebelum pajak sebesar 100 juta euro pada musim lalu dan utang naik lebih dari dua kali lipat menjadi 488 juta euro.

Pendapatan mereka juga mengalami penurunan 24 persen pada hari pertandingan dan penurunan drastis penjualan barang dagangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Manchester City Barcelona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top