Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Haaland Tinggal Soal Waktu ke MU, Ini 5 Alasannya

Striker Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling haaland, terus menunjukkan ketajamannya dan sejumlah klub sangat menginginkan jasanya. Namun, Manchester United disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  21:11 WIB
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara - Reuters
Ujung tombak Borussia Dortmund Erling Haaland./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Spekulasi transfer di seputar striker Borussia Dortmund Erling Haaland makin kencang, tetapi Manchester United memiliki lima alasan yang membuat klub Liga P)rimer Inggris itu menjadi yang paling bisa merebut hati pemain Timnas Norwegia itu, menurut TalkSport.

Striker berusia 20 tahun itu mulai mengkilap sewaktu bermain bersama Red Bull Salzburg yang di antaranya karena menorehkan sejumlah gol dalam kompetisi Liga Champions.

Pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020 malah membuat dia makin subur dengan menciptakan 43 gol dari 43 bermain bersama klub Bundesliga Jerman itu.

Sejumlah laporan menyebutkan pemain Dortmund ini berharga 150 juta pound sterling. Sejumlah tim menantikan sampai 2022 ketika klausul jualnya yang seharga 68 juta pound aktif. Namun, beberapa klub tak mau menunggu lama.

Manchester United, Chelsea, Manchester City dan Liverpool disebut-sebut mengincar Haaland, selain juga Real Madrid, Barcelona, dan Juventus.

Namun, United memiliki lima alasan yang tak dipunyai klub lain yang membuatnya menjadi calon terkuat pembeli Haaland.

Pertama, hubungannya dengan Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer.

Ole Gunnar Solskjaer pekan ini mengaku terus membangun kontak dengan pemain yang pernah dia latih sewaktu masih bersama klub Norwegia Molde itu. Mereka berdua masih berhubungan baik. Solskjaer juga adalah mantan pemain Timnas Norwegia.

Solksjaer mengaku pernah sengaja terbang menemui Haaland dan ayahnya Alf-Inge, dalam rangka menawar dia sebelum bergabung ke Dortmund. TalkSport menilai hubungan pribadi Solksjaer dengan Haaland akan menjadi faktor penentu bergabungnya dia di Old Trafford.

Kedua, Manchester United mampu menyanggupi banderol harga.

Hanya sedikit klub yang berani memenuhi harga transfer Haaland yang sebesar 150 juta pound. Dan United adalah salah satunya. Mungkin hanya Chelsea yang bisa menandingi tawaran United untuk Haaland.

Yang jelas sejumlah pihak termasuk mantan striker Timnas Inggris Dean Ashton mendesak United agar mengeluarkan berapa pun untuk membeli sang striker, karena produktivitas golnya yang luar biasa tinggi. "Dia bisa penting untuk klub sepak bola Anda," kata Ashton.

Ketiga, Alf-Inge senang anaknya membela United.

Ayahanda Haaland, Alf-Inge, adalah alumnus Liga Primer. Alf-Inge pernah bermain untuk Leeds United dan Manchester City.

Erling Haaland lahir di Leeds ketika ayahnya membela klub ini. Dia adalah pengagum Leeds. Namun, sang ayah mengaku tidak mempermasalahkan jika anaknya kelak membeli Manchester United. "Akan menyenangkan," ujarnya pada 2019.

Keempat, Haaland pernah menandatangani kostum Manchester United.

Pada 2019, Haaland menimbulkan kontroversi karena menandatangani kostum Manchester United. Saat itu dia sudah menyatakan United adalah persinggahan berikutnya dan saat itu pula semua orang mengatakan dia tengah dalam proses menuju Old Trafford.

Kelima, Manchester United sungguh butuh striker.

Manchester United mungkin agak menyesal telah membiarkan Romelu Lukaku lepas ke Inter Milan. Striker Belgia menciptakan gol dari semua sisi gawang, baik itu tengah, kiri maupun kanan.

Solskjaer tidak menganggap Marcus Rashford sebagai striker tengah, sedangkan Anthony Martial mandul musim ini. Oleh karena itu, mengingat MU dihadapkan kepada semua masalah ini, maka Haaland menjadi jawaban dan pilihan paling realistis untuk MU.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united Dortmund Timnas Norwegia Erling Haaland

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top