Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gladbach Bidik Van Bommel & Ten Hag Jadi Pelatih Baru Gantikan Rose

Borussia Monchengladbach menyasar mantan bos PSV Eindhoven Mark van Bommel dan pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag sebagai pelatih baru mulai musim depan untuk menggantikan Marco Rose yang bakal hengkang ke Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  00:51 WIB
Mark van Bommel/Reuters - Piroschka van de Wouw
Mark van Bommel/Reuters - Piroschka van de Wouw

Bisnis.com, JAKARTA – Mark van Bommel dan pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag masuk dalam daftar untuk menjadi pelatih kepala Borussia Monchengladbach menggantikan Marco Rose mulai musim depan, menurut Kicker yang dikutip Football Oranje pada Rabu (17/2/2021).

Pada Senin (15/2/2021), Gladbach mengonfirmasi bahwa Rose akan meninggalkan klub pada akhir musim karena akan menukangi sesama kontestan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund.

Menurut Kicker, Gladbach memiliki daftar calon pelatih kepala baru yang potensial termasuk Van Bommel dan Ten Hag. Florian Kohfeldt, Jesse Marsch, dan Adi Hütter juga sedang dipertimbangkan.

Kicker menambahkan bahwa Ten Hag hampir tidak mungkin ke Dortmund, meskipun klaim sebelumnya bahwa ada pembicaraan antara klub dan pelatih Ajax, tetapi itu dianggap tidak masuk akal.

Van Bommel telah menganggur sejak dipecat oleh PSV Eindhoven pada 2020 dan dia disebut-sebut ingin kembali ke manajemen.

Bagi Mark Peter Gertruda Andreas van Bommel, begitu nama lengkap mantgan gelandang bertahan Timnas Belanda berusia 43 tahun itu, PSV sejauh ini satu-satunya klub yang memercayainya sebagai pelatih kepada. Itu berjalan selama 2 tahun sejak 2018.

Dia adalah mantan pemain sejumlah klub besar yakni PSV, Barcelona, Bayern Munchen, dan AC Milan. Sebagai pemain dia empat kali juara Eredivisie Belanda bersama PSV.

Bersama Barcelona, dia meraih trofi La Liga Spanyol pada musim 2005–2006, sementara bersama Bayern Munchen dia meraih dua gelar juara Bundesliga, serta bersama bersama Milan meraih juara Serie A 2010–2011.

Van Bommel juga menjadi bagian dari Timnas Belanda ketika finis sebagai runner-up Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan dengan pelatih mereka saat itu adalah Bert van Marwijk, mertuanya, karena dia menikahi Andra, putri sang bos, pada 2009.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax Dortmund Borussia Monchengladbach

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top