Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga, Atletico Perlebar Keunggulan dari Madrid Jadi 6 Poin

Atletico Madrid ditahan imbang Levante dalam pertandingan tunda pekan kedua La Liga Spanyol. Hasil itu memperlebar keunggulan Atletico dari juara bertahan Real Madrid di posisi kedua menjadi 6 poin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  06:24 WIB
Striker Atletico Madrid Luis Suarez bertarung dengan bek Levante Sergio Postigo./Antara - AFP
Striker Atletico Madrid Luis Suarez bertarung dengan bek Levante Sergio Postigo./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid memperlebar selisih nilai dengan rival sekota sekaligus juara bertahan Real Madrid setelah dalam pertandingan tunda pekan kedua La Liga Spanyol bermain seri 1–1 melawan tuan rumah Levante.

Atletico yang tengah memimpin klasemen sementara hanya mampu meraih satu poin dari lawatannya ke markas Levante dan itu dapat dikatakan sebagai kerugian karena lawannya sebenarnya dalam kondisi buruk.

Levante hanya mampu satu kali memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir liga, dengan tiga pertandingan lainnya masing-masing imbang 2–2 dan satu kali kalah 0–1 dari Osasuna.

Tambahan satu poin tidak memengaruhi posisi Atletico di pucuk klasemen, kini dengan 55 poin. Pasukan Diego Simeone unggul 6 poin dari tim posisi kedua Real Madrid, sedangkan Levante tertahan di posisi ke-11 dengan 28 poin.

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol pemain Makedonia Enis Bardhi, sebelum Marcos Llorente menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit ke-37.

Pasukan asuhan Paco Lopez secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu. Dengan mengandalkan kecepatan, mereka menggebrak pertahanan Atletico sebelum Jorge de Frutos memberi umpan kepada Bardhi, untuk dilesakkan ke gawang Atletico tanpa dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Atletico kemudian mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan menciptakan peluang sampai mereka mampu mengemas gol penyama kedudukan menjelang turun minum.

Gol penyama kedudukan Atletico didapat dari bola sepakan jarak jauh Llorente yang secara tidak sengaja dibelokkan ke bek tengah Robert Pier untuk menjebol gawang sendiri.

Atletico mempunyai peluang untuk mencetak gol kedua lewat Luis Suarez, tetapi penjaga gawang Levante Aitor Fernandez mampu menggagalkan tendangan voli top skor sementara La Liga tersebut.

Tim tamu semestinya dapat mengemas gol keduanya tidak lama setelah babak kedua bergulir. Dari satu skema serangan, upaya Suarez dapat digagalkan kiper Fernandez, tetapi bola yang kemudian dikuasai Angel Correa hanya disepak ke atas mistar gawang.

Terdapat peluang lagi yang didapat Llorente dan Suarez, tapi justru Levante yang berpeluang besar mendulang 3 poin di ujung akhir pertandingan. Tendangan voli Carlos Clerc meluncur deras ke gawang Atletico, tapi kiper Jan Oblak mampu bergerak sigap mencegahnya masuk ke gawang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top