Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Atletico Perlebar Keunggulan dari Madrid Jadi 6 Poin

Atletico Madrid ditahan imbang Levante dalam pertandingan tunda pekan kedua La Liga Spanyol. Hasil itu memperlebar keunggulan Atletico dari juara bertahan Real Madrid di posisi kedua menjadi 6 poin.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez bertarung dengan bek Levante Sergio Postigo./Antara/AFP
Striker Atletico Madrid Luis Suarez bertarung dengan bek Levante Sergio Postigo./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid memperlebar selisih nilai dengan rival sekota sekaligus juara bertahan Real Madrid setelah dalam pertandingan tunda pekan kedua La Liga Spanyol bermain seri 1–1 melawan tuan rumah Levante.

Atletico yang tengah memimpin klasemen sementara hanya mampu meraih satu poin dari lawatannya ke markas Levante dan itu dapat dikatakan sebagai kerugian karena lawannya sebenarnya dalam kondisi buruk.

Levante hanya mampu satu kali memetik kemenangan dalam lima pertandingan terakhir liga, dengan tiga pertandingan lainnya masing-masing imbang 2–2 dan satu kali kalah 0–1 dari Osasuna.

Tambahan satu poin tidak memengaruhi posisi Atletico di pucuk klasemen, kini dengan 55 poin. Pasukan Diego Simeone unggul 6 poin dari tim posisi kedua Real Madrid, sedangkan Levante tertahan di posisi ke-11 dengan 28 poin.

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol pemain Makedonia Enis Bardhi, sebelum Marcos Llorente menyamakan kedudukan untuk Atletico pada menit ke-37.

Pasukan asuhan Paco Lopez secara mengejutkan mampu unggul terlebih dahulu. Dengan mengandalkan kecepatan, mereka menggebrak pertahanan Atletico sebelum Jorge de Frutos memberi umpan kepada Bardhi, untuk dilesakkan ke gawang Atletico tanpa dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Atletico kemudian mendominasi penguasaan bola, namun mereka kesulitan menciptakan peluang sampai mereka mampu mengemas gol penyama kedudukan menjelang turun minum.

Gol penyama kedudukan Atletico didapat dari bola sepakan jarak jauh Llorente yang secara tidak sengaja dibelokkan ke bek tengah Robert Pier untuk menjebol gawang sendiri.

Atletico mempunyai peluang untuk mencetak gol kedua lewat Luis Suarez, tetapi penjaga gawang Levante Aitor Fernandez mampu menggagalkan tendangan voli top skor sementara La Liga tersebut.

Tim tamu semestinya dapat mengemas gol keduanya tidak lama setelah babak kedua bergulir. Dari satu skema serangan, upaya Suarez dapat digagalkan kiper Fernandez, tetapi bola yang kemudian dikuasai Angel Correa hanya disepak ke atas mistar gawang.

Terdapat peluang lagi yang didapat Llorente dan Suarez, tapi justru Levante yang berpeluang besar mendulang 3 poin di ujung akhir pertandingan. Tendangan voli Carlos Clerc meluncur deras ke gawang Atletico, tapi kiper Jan Oblak mampu bergerak sigap mencegahnya masuk ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper