Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis, Memphis Depay Bawa Lyon Pimpin Klasemen

Lyon naik ke posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tamunya Strasbourg. Kemenangan ini membuat Lyon mengoleksi nilai 52, hanya 1 angka di atas Lille di posisi kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Februari 2021  |  06:43 WIB
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon naik ke posisi teratas klasemen sementara setelah menang telak 3–0 atas tamunya Strasbourg dalam pertandingan pekan ke-24 Ligue 1 Prancis pada Minggu (7/2/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Groupama, penyerang asal Belanda Memphis Depay mencetak dua dari tiga gol tuan rumah asuhan Rudi Garcia.

Memphis membuka skor pada menit ke-20 dan mencetak gol penutup pada menit ke-68, diselingi gol kedua yang dikontribusi penyerang Timnas Kamerun Karl Toko Ekambi (30’).

Kemenangan ini mengangkat Lyon ke posisi teratas dengan nilai 52, hanya 1 angka di atas Lille di posisi kedua dan belum memainkan pertandingan pekan ke-24, sedangkan Strasbourg di peringkat ke-15 dengan nilai 25.

Posisi teratas Lyon berpotensi melorot ke posisi kedua apabila Lille berhasil mencatat kemenangan atas tim papan bawah dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu tengah malam WIB nanti.

Hasil pertandingan pekan ke-24 Ligue 1 hingga Minggu dini hari WIB: Lorient 1 vs Stade Reims 0; Lyon 3 vs Strasbourg 0; Lens 0 vs Stade Rennais 0.

Salah satu pertandingan penting pada pekan ini adalah juara bertahan Paris Saint-Germain akan bertamu ke Marseille, runner-up musim lalu, tetapi sedang terpuruk.

Marseille bukan hanya terpuruk di klasemen sementara dengan sekarang menempati setrip kesembilan, tetapi juga belakangan diwarnai kekisruhan dengan pelatih Andre Villas-Boas yang ingin pergi dan akhirnya dipecat oleh manajemen tim berjuluk Les Phocéens.

Melihat kondisi Marseille yang sedang morat-marit, agaknya terbuka lebar pula bagi sang juara bertahan untuk membawa pulang poin penuh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Lyon

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top