Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakta-fakta Menarik Usai MU Membantai Southampton 9-0

Manchester United membantai Southampton dengan skor telak, 9-0, dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters
Tiga andalan Manchester United yakni Bruno Fernandes (kiri), Marcus Rashford (tengah), dan Anthony Martial./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United membantai Southampton dengan skor telak, 9-0, dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB.

Kartu merah yang diterima talenta muda Southampton, Alexandre Jankewitz, saat pertandingan belum genap berusia dua menit membantu MU. Setan Merah kemudian meraih golnya lewat Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Anthony Martial (2 gol), Bruno Fernandes (penalti), Scott McTominay, Daniel James, serta gol bunuh diri Jan Bednarek.

Fakta-fakta menarik dari pertandingan ini:

• Ini menjadi ketiga kalinya laga Premier League berakhir dengan selisih gol 9 atau lebih. Laga sebelumnya adalah:
1995 Manchester United 9-0 Ipswich Town
2019 Southampton 0-9 Leicester City.

• Selain mencetak gol penalti, Bruno Fernandes juga memberi dua assist di laga itu, buat Martial dan James. Kini assistnya sudah berjumlah 15 dalam 36 laga. Hanya Eric Cantona dan Dimitri Payet yang mampu menyumbang assist sama dalam jumlah laga lebih sedikit (33).

• Southampton bukanlah tim pertama yang pemainnya diusir wasit dan mencetak gol bunuh diri saat melawan Manchester United di Old Trafford. Sunderland juga mengalami pada Oktober 2009.

• Bagi Rashford, gol di laga ini merupakan yang ke-16 di semua kompetisi. Ia hanya kalah tajam dari Mohamed Salah (21) dan Harry Kane (19).

• Tujuh pemain Manchester United berbeda mencetak gol di laga ini (di luar gol bunuh diri). Ini hanya kedua kalinya terjadi di Premier League, setelah Chelsea vs Aston Villa pada Desember 2012.

• MU juga mengalahkan Southampton 3-0 pada pertemuan sebelumnya, sehingga skor agregat kedua tim musim ini adalah 12-0. Jumlah gol seperti itu sebelumnya pernah terjadi pada:
1995/96 Blackburn Rovers vs Nottingham Forest.
2009/10 Tottenham Hotspur vs Wigan Athletic.
2019/20 Manchester City vs Watford.

• Kemenangan itu membuat MU kini mengoleksi 44 poin, menyamai rival sekota Manchester City tetapi tertahan pada posisi kedua karena kalah selisih gol. Sedangkan Southampton (29) yang menyamai rekor kekalahan terburuknya dengan hasil kali ini, melorot ke urutan ke-12 klasemen.

• Kedua tim akan kembali bermain dalam lanjutan Liga Inggris Sabtu, 6 Februari, saat Manchester United menjamu Everton dan Southampton bertandang ke markas Newcastle United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper