Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Napoli Ikuti Juventus, Inter, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia

Juara bertahan Napoli melengkapi tim-tim yang lolos ke semifinal Coppa Italia setelah menundukkan Spezia. Tiga tim yang telah lebih dahulu lolos adalah Juventus, Inter Milan, dan Atalanta.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  06:26 WIB
Napoli Ikuti Juventus, Inter, Atalanta Lolos ke Semifinal Coppa Italia
Bek Napoli Kalidou Koulibaly/Reuters - Ciro de Luca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Napoli lolos ke semifinal Coppa Italia, menyusul Juventus, Inter Milan, dan Atalanta. Di perempat final, skuad asuhan Gennaro Gattuso menaklukkan Spezia 4–2.

Dalam gelaran di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB, tuan rumah bahkan sempat unggul empat gol terlebih dahulu.

Baru 5 menit, Napoli telah unggul lewat bek Kalidou Koulibaly. Tiga gol dalam setiap 10 menit lalu mewarnai kemenangan Napoli lewat Hirving Loazno (20’), Matteo Politano (30’), dan Eljif Elmas (40’).

Pada babak kedua, Spezia mencoba bangkit dengan melesakkan dua gol balasan melalui Emanuel Gyasi (71’) dan Gennaro Acampora (73’). Namun, selepas itu tak ada lagi terjadi gol sehingga skor akhir 4–2.

Napoli adalah juara bertahan setelah dalam pertandingan final musim 2019–2020 pada Juni tahun lalu menundukkan Juventus melalui adu penalti.

Juventus merupakan juara terbanyak Coppa Italia sepanjang sejarah sejak digulirkan pertama kali pada 1922 atau 99 tahun silam. Si Nyonya Tua telah 18 kali merebut Coppa.

Pemegang trofi Coppa Italia terbanyak berikutnya adalah A Roma 9, Inter Milan dan Lazio 7, Fiorentina dan Napoli 6, AC Milan dan Torino 5, Sampdoria 4, Parma 3, Bologna 2, serta Atalanta, Vicenca, Venezia, Genoa, dan Vado masing-masing 1 kali.

Semifinal dua leg digelar pada 3 dan 10 Februari 2021. Napoli jumpa Atalanta, sedangkan Juventus berhadapan dengan Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli coppa italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top