Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda, Ajax & Vitesse Bakal Pesta 3 Poin

Eredivisie Belanda akan memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-19 dengan dua tim teratas di klasemen sementara, Ajax dan Vitesse, akan bertarung melawan tim-tim papan bawah.
Pelatih Ajax Erik ten Hag/Reuters/Matthew Childs
Pelatih Ajax Erik ten Hag/Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda, segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-19 mulai Rabu (27/1/2021) dini hari WIB hingga Jumat (29/1/2021) pagi WIB.

Klasemen sementara dipimpin Ajax Amsterdam dengan koleksi nilai 44, berselisih 3 poin dari Vitesse Arnhem yang menempati peringkat kedua.

Kedua tim tersebut pada matchday kali ini layak diprediksi bakal menangguk poin penuh lantaran hanya akan meladeni tim-tim papan bawah.

Ajax akan menjamu Willem II Tilburg yang tengah berkubang di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dari 18 tim, dengan nilai 10, hanya lebih baik dari Emen yang berada di dasar klasemen.

Sementara itu, Vitesse bertamu ke markas peringkat 14 VVV Venlo. Meski tuan rumah berkutat di papan bawah, Vitesse tetap harus mewaspadai ujung tombak lawan yang berkebangsaan Yunani, Giorgos Giakoumakis, yang menjadi top skor sementara Ereduivisie dengan mencetak 16 gol.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag itu tampil sebagai juara.

Ajax, bersama PSV Eindhoven dan Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-19 (dalam WIB):

Rabu, 27 Januari:

00:45   PEC Zwolle vs Heracles Almelo

02:00   Emmen vs PSV Eindhoven

03:00   Groningen vs ADO Den Haag

Kamis, 28 Januari:

00:45   AZ Alkmaar vs Utrecht

02:00   RKC Waalwijk vs Fortuna Sittard

02:00   VVV Venlo vs Vitesse Arnhem

03:00   Heerenveen vs Feyenoord Rotterdam

Jumat, 29 Januari:

00:45   Sparta Rotterdam vs Twente Enschede

03:00   Ajax Amsterdam vs Willem II Tilburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper