Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga Prancis : Lyon, PSG, Lille Rebutan Juara Paruh Musim

Ligue 1 Prancis segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-19. Lyon, Paris Saint-Germain, dan Lille bersaing untuk menjadi pemimpin klasemen paruh musim.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Januari 2021  |  17:57 WIB
Pelatih Lyon Rudi Garcia (kanan) bersama para pemainnya. - Ligue1.com
Pelatih Lyon Rudi Garcia (kanan) bersama para pemainnya. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-19 atau matchday terakhir putaran pertama.

Seluruh pertandingan pekan penutup putaran pertama ini direncanakan digelar pada waktu bersamaan yakni Minggu (10/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Klasemen sementara saat ini dipimpin oleh Lyon yang telah mendulang nilai 39. Perolehan nilai skuad asuhan Rudi Garcia itu hanya berjarak 3 angka dari peringkat dan ketiga, juara bertahan Paris Saint-Germain dan Lille.

Lyon menghadapi ujian berat untuk tetap berada di posisi teratas pada akhir putaran pertama karena menjalani laga sulit melawan tuan rumah Stade Rennais yang tengah menghuni slot keempat dengan catatan tak terkalahkan dalam lima laga liga terakhir dengan empat di antara meraih kemenangan.

Sementara itu, juara bertahan Paris Saint-Germain menjamu Brest, peringkat ke-10 yang dalam empat laga liga terakhir hanya mampu satu kali memetik kemenangan. Melihat catatan tak elok tamu, kans 3 poin PSG sangatlah besar.

Jika PSG menang dan Lyon kalah, PSG akan mengisi posisi teratas klasemen sementara, karena memiliki keunggulan selisih gol ketimbang Lyon.

Bahkan, jika Lyon kalah, boleh jadi mereka akan langsung melorot langsung ke peringkat ketiga, karena Lille juga berpeluang sangat besar untuk menangguk poin oenuh ketika berhadapan dengan Nimes yang tengah berkubang di dasar klasemen.

Selisih gol Lille memang saat ini kalah yakni 18 berbanding 21 milik Lyon. Namun, jika Lyon kalah dan Lille menang dengan selisih minimal tiga gol melawan tim terlemah Nimes, selisih gol Lille akan menjadi lebih baik ketimbang Lyon.

Untuk melihat klasemen lengkap Ligue 1 hingga matchday ke-18, sila klik di sini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-19: Bordeaux vs Lorient; Dijon vs Marseille; Lens vs Strasbourg; Metz vs Nice; Monaco vs Angers; Montpellier vs Nantes; Nimes vs Lille; Paris Saint-Germain vs Brest; Stade Reims vs Saint-Etienne; Stade Rennais vs Lyon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lyon Lille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top