Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis : Lyon, PSG, Lille Rebutan Juara Paruh Musim

Ligue 1 Prancis segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-19. Lyon, Paris Saint-Germain, dan Lille bersaing untuk menjadi pemimpin klasemen paruh musim.
Pelatih Lyon Rudi Garcia (kanan) bersama para pemainnya./Ligue1.com
Pelatih Lyon Rudi Garcia (kanan) bersama para pemainnya./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-19 atau matchday terakhir putaran pertama.

Seluruh pertandingan pekan penutup putaran pertama ini direncanakan digelar pada waktu bersamaan yakni Minggu (10/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Klasemen sementara saat ini dipimpin oleh Lyon yang telah mendulang nilai 39. Perolehan nilai skuad asuhan Rudi Garcia itu hanya berjarak 3 angka dari peringkat dan ketiga, juara bertahan Paris Saint-Germain dan Lille.

Lyon menghadapi ujian berat untuk tetap berada di posisi teratas pada akhir putaran pertama karena menjalani laga sulit melawan tuan rumah Stade Rennais yang tengah menghuni slot keempat dengan catatan tak terkalahkan dalam lima laga liga terakhir dengan empat di antara meraih kemenangan.

Sementara itu, juara bertahan Paris Saint-Germain menjamu Brest, peringkat ke-10 yang dalam empat laga liga terakhir hanya mampu satu kali memetik kemenangan. Melihat catatan tak elok tamu, kans 3 poin PSG sangatlah besar.

Jika PSG menang dan Lyon kalah, PSG akan mengisi posisi teratas klasemen sementara, karena memiliki keunggulan selisih gol ketimbang Lyon.

Bahkan, jika Lyon kalah, boleh jadi mereka akan langsung melorot langsung ke peringkat ketiga, karena Lille juga berpeluang sangat besar untuk menangguk poin oenuh ketika berhadapan dengan Nimes yang tengah berkubang di dasar klasemen.

Selisih gol Lille memang saat ini kalah yakni 18 berbanding 21 milik Lyon. Namun, jika Lyon kalah dan Lille menang dengan selisih minimal tiga gol melawan tim terlemah Nimes, selisih gol Lille akan menjadi lebih baik ketimbang Lyon.

Untuk melihat klasemen lengkap Ligue 1 hingga matchday ke-18, sila klik di sini.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-19: Bordeaux vs Lorient; Dijon vs Marseille; Lens vs Strasbourg; Metz vs Nice; Monaco vs Angers; Montpellier vs Nantes; Nimes vs Lille; Paris Saint-Germain vs Brest; Stade Reims vs Saint-Etienne; Stade Rennais vs Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper