Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Dunia U-20 Batal Digelar 2021, Begini Reaksi PSSI

FIFA memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun depan. Namun, Indonesia tetap menjadi tuan rumah untuk gelaran edisi 2023. PSSI pun bereaksi atas keputusan FIFA itu, sambil menantikan surat resminya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  23:46 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, salah satu venue utama Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya dibatalkan. Namun, Indonesia tetap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang tersebut untuk edisi 2023./Antara - Akbar Nugroho Gumay
Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, salah satu venue utama Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya dibatalkan. Namun, Indonesia tetap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang tersebut untuk edisi 2023./Antara - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Federation Internationale de Football Association (FIFA) resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2021 di Peru dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Dua ajang itu akan digulirkan lagi pada edisi 2023 dengan Peru dan Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyatakan menghormati keputusan FIFA, mengingat kelancaran acara serta keselamatan dan keamanan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 merupakan prioritas utama.

“Sebetulnya seluruh persiapan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 sudah kami lakukan maksimal dan matang. Namun, PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA 2021," kata Iriawan.

Dia menambahkan bersama dengan FIFA, Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC), dan kota-kota tuan rumah di seluruh Indonesia, PSSI berharap dapat bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan untuk menyelenggarakan turnamen edisi berikutnya pada 2023.

Iriawan pun berharap dengan pembatalan ini, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan waktu untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di turnamen 2023.

“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2021, timnas yang kita siapkan nantinya dapat memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Saya berharap persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa juara,” ucapnya sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Kamis (24/12/2020) malam.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto menyatakan bahwa FIFA akan terus berkoordinasi dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran ajang ini pada 2023.

"Agar pada 2023 program berjalan lancar, komunikasi dan koordinasi yang erat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai dengan keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sambil menunggu surat resmi tentang pembatalan ini dari FIFA," kata Iwan.

Iwan yang juga Wakil Ketua INAFOC menambahkan PSSI mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dan memastikan koordinasi antara PSSI dan INAFOC terus berjalan lancar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala dunia u-20 timnas u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top