Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gasak Nice, Lyon Pimpin Klasemen Sementara Liga Prancis, Geser PSG

Lyon berhasil menempati posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis bsetelah memetik kemenangan telak atas tuan rumah Nice. Lyon menggeser Lille dan juara bertahan Paris Saint-Germain di klasemen sementara.
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon memimpin klasemen sementara setelah melumat tuan rumah Nice dengan skor 4–1 dalam pertandingan pekan ke-16 Ligue 1 Prancis pada Minggu (20/12/2020) pagi WIB di Stadion Allianz Riviera di Nice.

Tim tamu sudah unggul 1–2 saat rehat. Memphis Depay membuka keunggulan semifinalis Liga Champions Eropa musim lalu itu lewat penalti pada menit ke-32 dan Tino Kadewere menggandakan keunggulan 7 menit kemudian dengan Nice membalas lewat gol Amin Gouiri 3 menit menjelang jeda.

Pada babak kedua, Lyon menambah dua gol lagi melalui kontribusi melalui aksi Karl Toko Ekambi pada menit ke-62 dan Koussem Aouar berselang 10 menit kemudian.

Dengan kemenangan itu, Lyon naik dua setrip ke posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 33 poin melewati Lille 32 dan juara bertahan Paris Saint-Germain 31.

Namun, posisi Lyon akan melorot lagi, tetapi hanya ke setrip kedua, apabila Lille berhasil setidaknya menahan imbang PSG atau sang juara bertahan yang berhasil meraih 3 poin atas Lille dalam super big match matchday ke-14 ini yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Nice, ini merupakan kekalahan keenam sepanjang mligue 1 musim 2020-2021 ini, yang menahan mereka di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan nilai 21.

Hasil pertandingan matchday ke-16 Ligue 1 Prancis hingga Minggu pagi WIB: Metz 2 vs Lens 0; Marseille 1 vs Stade Reims 1; Nice 1 vs Lyon 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper