Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gasak Nice, Lyon Pimpin Klasemen Sementara Liga Prancis, Geser PSG

Lyon berhasil menempati posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis bsetelah memetik kemenangan telak atas tuan rumah Nice. Lyon menggeser Lille dan juara bertahan Paris Saint-Germain di klasemen sementara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Desember 2020  |  08:29 WIB
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon memimpin klasemen sementara setelah melumat tuan rumah Nice dengan skor 4–1 dalam pertandingan pekan ke-16 Ligue 1 Prancis pada Minggu (20/12/2020) pagi WIB di Stadion Allianz Riviera di Nice.

Tim tamu sudah unggul 1–2 saat rehat. Memphis Depay membuka keunggulan semifinalis Liga Champions Eropa musim lalu itu lewat penalti pada menit ke-32 dan Tino Kadewere menggandakan keunggulan 7 menit kemudian dengan Nice membalas lewat gol Amin Gouiri 3 menit menjelang jeda.

Pada babak kedua, Lyon menambah dua gol lagi melalui kontribusi melalui aksi Karl Toko Ekambi pada menit ke-62 dan Koussem Aouar berselang 10 menit kemudian.

Dengan kemenangan itu, Lyon naik dua setrip ke posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 33 poin melewati Lille 32 dan juara bertahan Paris Saint-Germain 31.

Namun, posisi Lyon akan melorot lagi, tetapi hanya ke setrip kedua, apabila Lille berhasil setidaknya menahan imbang PSG atau sang juara bertahan yang berhasil meraih 3 poin atas Lille dalam super big match matchday ke-14 ini yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Sementara itu, bagi Nice, ini merupakan kekalahan keenam sepanjang mligue 1 musim 2020-2021 ini, yang menahan mereka di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan perolehan nilai 21.

Hasil pertandingan matchday ke-16 Ligue 1 Prancis hingga Minggu pagi WIB: Metz 2 vs Lens 0; Marseille 1 vs Stade Reims 1; Nice 1 vs Lyon 4.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lyon

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top