Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Dortmund Kembali ke Jalur Kemenangan

Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan di ajang Bundesliga setelah menundukkan tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters/Wolfgang Rattay
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tuan rumah Werder Bremen dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga Jerman.

Dalam gelaran di Stadion Weser di Bremen pada Rabu (15/12/2020) dini hari WIB, tamu yang datang dari Lembah Ruhr berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2–1

Gol kemenangan Borussia Dortmund dihasilkan kapten tim Marco Reus 12 menit menjelang wasit Robert Schoder meniupkan peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan.

Reus mengeksekusi penalti dan tendangannya bisa diblok kiper tuan rumah Jiri Pavlenka, tetapi reus segera menyambar bola rebound untuk menembus gawang lawan.

Wasit Schroder menunjuk titik putih untuk keuntungan Borussia Dortmund setelah penjaga gawang Werder Bremen Pavlenka melanggar bek Dortmund Manuel Akanji yang maju membantu serangan.

Ini kemenangan pertama Dortmund di bawah pelatih sementara Edin Terzic, yang bertugas setelah Lucien Favre dipecat lantaran Dortmund dihajar Stuttgart 1–5 di laga kandang pada matchday ke-11.

Hasil ini juga mengembalikan Dortmund ke jalur kemenangan setelah melewati tiga pertandingan tanpa kemenangan, dua di antaranya kalah, meski diselingi kemenangan atas Zenit St. Petersburg (Rusia) di Liga Champions Eropa.

Dengan hasil ini, Dortmund sekarang menempati peringkat keempat dengan koleksi 22 angka, sedangkan Werder Bremen, yang menelan kekalahan keempoat beruntun, berada di setrip ke-13 dengan nilai 11.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Rabu dini hari WIB: Eintracht Frankfurt 3 vs Borussia Monchengladbach 3; Hertha Berlin 0 vs Mainz 0; Werder Bremen 1 vs Borussia Dortmund 2; Stuttgart 2 vs Union Berlin 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper