Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, Ajax Pastikan Pimpin Klasemen Setelah Menang 4–0

Ajax Amsterdam memastikan menggenggam kekuasaan di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menaklukkan PEC Zwolle empat gol tanpa balas.
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam memastikan mempertahankan posisi teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menghabisi tamunya PEC Zwolle dengan skor telak empat gol tanpa balas dalam pertandingan pekan ke-12.

Dalam gelaran di Johan Cruijff Arena di Amsterdam pada Minggu (13/12/2020) dini hari WIB, empat gol tuan rumah dilesakkan Klaas-Jan Huntelaar (7’), Quincy Promes (11’), Antony dos Santos (35’), dan Ryan Gravenberg ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan hasil ini, Ajax berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah dalam pertandingan pekan ke-11 menelan kekalahan dengan skor 1–2 ketika menjamu Twente Enschede.

Hasil ini memastikan Ajax tetap berada di posisi teratas klasemen sementara hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-11 selesai.

Nilai skuad ibu kota asuhan pelatih Erik ten Hag itu saat ini 30, berselisih 5 angka dari Vitesse Arnhem di peringkat kedua klasemen sementara. Dengan demikian, kalau pun Vitesse mampu mengalahkan Heerenveen pada Minggu malam WIB, mereka tetap tak menjangkau nilai Ajax.

Sementara itu, kekalahan ini membuat PEC Zwolle tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Eredivisie. Perolehan nilai tim asuhan John Stegeman itu saat ini 12.

Ajax menduduki posisi teratas klasemen Eredivisie musim 2019–2020 ketika kompetisi dihentikan pada pekan ke-26 akibat pandemi Covid-19 tanpa ditetapkan sebagai juara. Ajax tampil sebagai juara pada musim sebelumnya, 2018–2019.

Hasil pertandingan Eredivisie pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Heracles Almelo 1 vs Fortuna Sittard 2; Groningen 2 vs RKC Waalwijk 0; Emmen 1 vs ADO Den Haag 1; Ajax Amsterdam 4 vs PEC Zwolle 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper