Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daniil Medvedev Taklukkan Dominic Thiem, Juara ATP Finals

Daniil Medvedev, petenis peringkat 4 dunia, menaklukkan peringkat 3 dunia Dominic Thiem untuk tampil sebagai juara ATP Finals. Sebelumnya dia juga mengalahkan dua petenis peringkat paling atas, Novak Djokovic dan Rafael Nadal.
Daniil Medvedev juara ATP Finals 2020./Antara/Reuters
Daniil Medvedev juara ATP Finals 2020./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev menundukkan Dominic Thiem dalam laga puncak di O2 Arena di London, Inggris, pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB untuk pertama kalinya menjuarai ATP Finals.

ATP (Asosiasi Tenis Profesional) Finals merupakan turnamen akhir tahun yang melibatkan delapan pemain tunggal dan delapan pasangan ganda dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun.

Medvedev (Rusia) berhasil mengatasi perlawanan Thiem (Austria) melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 4-6 7-6(2) 6-4 selama 2 jam 43 menit.

Medvedev, peringkat 4 dunia yang juga mengalahkan peringkat satu Novak Djokovic dan peringkat dua Rafael Nadal awal pekan ini, menjadi petenis pertama yang menyingkirkan 3 peringkat teratas dunia dalam turnamen penutup musim ini.

Mengutip laman ATP Tour, dia juga menjadi salah satu dari empat petenis yang secara lengkap mengalahkan 3 besar dalam satu turnamen sejak dimulainya era ATP Tour pada 1990.

"Ini salah satu kemenangan terbaik saya, 2 jam 42 menit, tiga set melawan pemain hebat. Dominic, selamat atas apa yang Anda raih dalam karir Anda. Nama Anda tercatat dalam buku sejarah tenis. Ini hebat. Anda menang Grand Slam tahun ini, permainan Anda sulit dipercaya. Saya harap kita kembali bertemu dalam kesempatan besar seperti ini lagi," kata Medvedev seusai pertandingan.

Setahun lalu, Medvedev melakukan debut tanpa kemenangan dalam turnamen ini dan hanya mengklaim satu set. Kini dia menjadi juara edisi 2020 yang tak terkalahkan sehingga mendapatkan 1.500 poin peringkat ATP dari turnamen elit ini, demikian laporan Antara.

Di nomor ganda putra, sebagaimana dilansir BBC, Jurgen Melzer (Austria)/Edouard Roger-Vasselin (Prancis) tampil sebagai juara setelah menundukkan Nikola Mektic (Kroasia)/Wesley Koolhof (Belanda) dengan angka ketat 6-7(4-7) 6-3 11-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper