Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bek Juventus De Sciglio Perkuat Lini Belakang Lyon

Pemain belakang Juventus Mattia De Sciglio berangkat ke Prancis untuk membela klub Ligue 1 Lyon dengan status pinjaman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  07:43 WIB
Mattia de Sciglio dalam balutan jersey Timnas Italia/Reuters - Christian Hartmann
Mattia de Sciglio dalam balutan jersey Timnas Italia/Reuters - Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Serie A Italia Juventus secara resmi mengumumkan Mattia De Sciglio meninggalkan Stadion Allianz dan pindah dengan status pinjaman ke kontestan Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais.

Bek sayap tersebut menghabiskan tiga musim bersama Bianconeri, meraih tiga Scudetto, satu Coppa Italia, dan satu Supercoppa Italiana.

“Bek sayap, yang tiba pada musim panas 2017, akan melanjutkan karirnya di Olympique Lyonnais. Dia akan bermain dengan status pinjaman untuk musim ini yang baru saja dimulai,” demikian pernyataan Juventus.

Kontrak De Sciglio di klub berjuluk Si Nyonya Tua tersisa 2 tahun, yang dia tandatangani ketika pindah dari AC Milan dengan biaya transfer sebesar 12 juta euro pada 2017.

Pemain berusia 27 tahun itu telah memainkan 62 pertandingan kompetitif untuk klub yang bermarkas di Turin tersebut dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Mattia De Sciglio kelahiran Milan, 20 Oktober 1992, belajar sepak bola di tim kecil Cimiano ketika baru berusia 9 tahun. Pada usia 10 tahun dia bersekolah sepak bola di AC Milan. Di tim itu pula dia mendapatkan kontrak profesional pada 2011 ketika berusia 19 tahun.

Dia memiliki 39 caps bersama Timnas Italia sejak debut untuk negaranya 7 tahun yang lalu. Dia menjadi bagian dari Timnas Italia yang finis di peringkat ketiga Piala Konfederasi 2013 di Brasil, mengalahkan Uruguay melalui adu penalti dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

De Sciglio berpeluang turun bermain ketika Lyon meneruskan perjuangan mereka di ajang Ligue 1 melawan tuan rumah Strasbourg pada 18 Oktober mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Lyon timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top