Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lewandowski & Flick Terpilih Sebagai yang Terbaik di Eropa

Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik Eropa musim 2019-2020, begitu pula pelatih klub Jerman itu, Hansi Flick, menjadi yang terbaik.
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) terplih sebagai pemain terbaik Eropa, menerima penghargaan tersebut dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin./BBC
Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski (kanan) terplih sebagai pemain terbaik Eropa, menerima penghargaan tersebut dari Presiden UEFA Aleksander Ceferin./BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Bayern Munchen Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa musim 2019–2020.

Striker Polandia Lewandowski, 32 tahun, mengalahkan rekan setimnya di Bayern Manuel Manuel Neuer dan gelandang Manchester City Kevin de Bruyne untuk meraih penghargaan tersebut.

Pemain Bayern Hansi Flick dinobatkan sebagai pelatih pria tahun ini setelah memimpin timnya meraih gelar Eropa keenam.

Lewandowski mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan musim lalu saat Bayern Munchen memenangkan Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman.

Dia mencetak 16 gol lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa di semua kompetisi pada 2019–2020.

Playmaker Manchester City De Bruyne, 29 tahun, dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Champions tahun ini sekaligus menjadikan Bayern Munchen tidak menyapu bersih semua penghargaan pria.

Gelandang Belgia ini juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional pada September.

Pemain Jerman Neuer, 34 tahun, menjadi kiper terbaik tahun ini setelah mencatatkan enam clean sheet di Liga Champions termasuk saat Bayern Munchen mengalahkan Paris Saint-Germain di final pada Agustus, sementara rekan setimnya Joshua Kimmich, 25, dinobatkan sebagai bek terbaik.

Flick mengalahkan pelatih Liverpool Jurgen Klopp—yang membimbing klub itu meraih gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam 30 tahun—dan bos RB Leipzig Julian Nagelsmann untuk penghargaan pelatih tahun ini.

Hans-Dieter Flick, begitu nama lengkap pelatih berusia 55 tahun itu, naik dari perannya sebagai asisten di Bayern Munchen pada November 2019 menyusul pemecatan Niko Kovac.

Sementara itu, mantan striker Chelsea dan Pantai Gading Didier Drogba dianugerahi Uefa President's Award oleh Aleksander Ceferin atas "komitmen untuk menjadi yang terbaik di dalam dan di luar lapangan".

Penghargaan Union of European Football Associations (UEFA) diumumkan bersamaan dengan undian penyisihan grup Liga Champions di Jenewa, Swiss, pada Kamis (1/10/2020) malam WIB meskipun pejabat-pejabat klub tidak hadir karena pandemi virus corona.

Pemungutan suara pemain terbaik tahun ini ditentukan oleh 80 pelatih klub di kompetisi Eropa musim lalu, bersama dengan 55 jurnalis - satu dari masing-masing asosiasi anggota UEFA.

Penghargaan UEFA:

Pemain Terbaik : Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

Pelatih terbaik : Hansi Flick (Bayern Munchen)

Kiper terbaik : Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Bek terbaik : Joshua Kimmich (Bayern Munchen)

Gelandang terbaik : Kevin de Bruyne (Manchester City)

Penyerang terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper