Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Thiem Jumpa Zverev di Final Single Putra

Dominic Thiem dan Alexander Zverev akan berhadapan di final single putra turnamen tenis AS Terbuka di New York, setelah berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka dalam pertandingan semifinal yang berlangsung pada Sabtu (12/9/2020) pagi WIB.
Petenis Austria Dominic Thiem/USOpen.org
Petenis Austria Dominic Thiem/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Alexander Zverev akan berhadapan dengan Dominic Thiem di final single putra tenis AS Terbuka (US) setelah mencatat kemenangan dalam laga semifinal pada Sabtu (12/9/2020) pagi WIB di New York.

Bagi kedua petenis tersebut, ini akan menjadi perebutan gelar juara US Open pertama. Keempat semifinalis single putra edisi 2020 ini belum pernah merebut gelar juara di ajang ini.

Tak berlebihan pula jika disebut mereka dimudahkan oleh absennya dua petenis tangguh Rafael Nadal (Spanyol) dan Roger Federer (Swiss) lantaran khawatir Covid-19 serta didiskualifikasinya unggulan pertama Novak Djokovic di babak 16 besar melawan Pablo Carreno Busta akibat tanpa sengaja memukul bola ke arah wasit penjaga garis.

Di semifinal, unggulan 5 Zverev (Jerman) menang secara dramatis atas unggulan 20 Carreno Busta (Spanyol). Zverev menyerah di dua set awal 6-3 6-2, tetapi bangkit dengan memenangi tiga set berikutnya  6-3 6-4 6-3.

Sementara itu, unggulan 2 Thiem (Austria) menaklukkan unggulan 3 Daniil Medvedev (Rusia) melalui laga tiga set langsung tetapi dengan skor yang sangat ketat yaitu 6-2 7-6(9-7) 7-6(7-5).

Pertandingan final single putra antara Thiem dan Zverev dijadwalkan berlangsung pada Senin (14/9/2020) pagi WIB.

Sementara itu, Laura Siegemund (Jerman) dan Vera Zvonareva (Rusia) yang bukan unggulan merebut gelar juara ganda putri berkat kemenangan 6-4 6-4 atas unggulan ketiga Nicole Melichar (Amerika Serikat)/Yifan Xu (China) di final, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu WIB.

Pasangan Jerman-Rusia itu membuat kejutan karena keduanya belum pernah bermain bersama sebelum US Open tahun ini. Mereka mematahkan servis lawan tiga kali dan memenangkan 79 persen poin servis pertama mereka selama pertandingan 80 menit di lapangan Arthur Ashe Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper