Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Medvedev & Thiem Lolos ke Babak Ke-3

Dua petenis unggulan, Daniil Medvedev dan Dominic Thiem, lolos ke putaran ketiga tenis AS Terbuka setelah mencatak kemena ngan atas lawan-lawan mereka dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di New York pada Jumat (4/9/2020) pagi WIB.
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters-Edgar Su
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev dan Dominic Thiem berhasil melaju ke putaran ketiga single putra tenis AS Terbuka (US Open) setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan putaran kedua di New York pada Jumat (4/9/2020) pagi WIB.

Unggulan ketiga Medvedev (Rusia) melangkah mulus ke babak ketiga setelah mengalahkan Christopher O’Connell (Australia).

Petenis berusia 24 tahun itu menang tiga set langsung melawan O’Connell dengan skor 6–3 6–2 6–4.

Petenis peringkat kelima dunia itu bersemangat mengincar gelar juara Grand Slam pertamanya tahun ini setelah kalah lima set dari Rafael Nadal di babak final tahun lalu.

"Hal positif dari pertandingan ini adalah saya bisa menang dalam tiga set. Pertandingan (dimulai) larut malam mendorongku agar sebisa mungkin mengakhirinya dengan cepat. Ia di tingkat yang baikt, lawan yang tak mudah. Saya senang dengan performa untuk melalui ini," kata Medvedev saat diwawancarai ATP Tour.

Selanjutnya pada babak ketiga, Medvedev dijadwalkan bertemu dengan petenis tuan rumah Jeffrey John Wolf yang pada putaran kedua menaklukkan sesama nonunggulan Roberto Caballes Baena (Spanyol) dengan skor 6–2 6–4 6–3.

Sementara itu, unggulan kedua Dominic Thiem (Austria) merayakan ulang tahunnya yang ke-27 dengan kemenangan 6–3 6–3 6–2 atas Sumit Nagal (India).

Thiem mengincar gelar Grand Slam perdananya sehingga bermain serius pada ajang ini. Dia memenangkan 74 persen poin servis pertamanya dan mencatatkan tujuh ace dari Nagal yang kurang berpengalaman, termasuk mematahkan tujuh servisnya dalam pertandingan selama 2 jam.

Di babak ketiga Thiem akan menghadapi juara US Open 2014 Marin Cilic (Kroasia) yang mengalahkan Norbert Gombos (Slovakia) 6–3 1–6 7–6(2) 7–5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper