Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Nations League: Rusia Tekuk Serbia, Dzyuba Cetak Dua Gol

Serbia mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Aleksandar Mitrovic (78'), tetapi Rusia berhasil menjauh lagi melalui gol kedua Dzyuba (81')
Timnas Rusia melawan Serbia/Antara
Timnas Rusia melawan Serbia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rusia mengawali penampilannya di UEFA Nations League 2020/2021 dengan kemenangan 3-1 atas Serbia, pada pertandingan yang dimainkan di VTB Arena, Moskow, Kamis setempat atau Jumat (4/9/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan Divisi B Grup 3 (B3) itu, semua gol tercipta pada babak kedua. Penalti Artem Dzyuba (48') membuka keunggulan Rusia, sebelum Vyacheslav Karavaev (69') menggandakan keunggulan tuan rumah.

Serbia mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Aleksandar Mitrovic (78'), tetapi Rusia berhasil menjauh lagi melalui gol kedua Dzyuba (81'), demikian catatan laman resmi UEFA.

Kemenangan itu membawa Rusia memuncaki klasemen Divisi B Grup 3 dengan koleksi tiga poin, sedangkan Serbia harus menduduki posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada awal babak pertama Serbia mampu meladeni permainan tuan rumah, bahkan nyaris mengonversi gol pada menit ke-22 melalui sepakan Sergej Milinkovic-Savic. Namun setelah ia mereka tidak mampu memberi ancaman serius ke gawang Rusia.

Rusia mendapat hadiah penalti pada awal babak kedua akibat pelanggaran yang dilakukan Strahinja Pavlovic terhadap Zelimkhan Bakaev di kotak terlarang. Dzyuba yang menjadi eksekutor kemudian mengarahkan bola ke sudut gawang untuk mengecoh kiper Serbia.

Karavaev menggandakan keunggulan Rusia saat ia berlari kencang di sisi kiri, kemudian bergerak memotong, dan mengarahkan bola ke sudut atas gawang tanpa dapat dihentikan kiper Marko Dmitrovic.

Serbia mampu memanfaatkan kelengahan Rusia untuk memperkecil ketertinggalan, melalui pergerakan Darko Lazovic yang kemudian mengirim umpan untuk diselesaikan Mitrovic.

Tetapi Rusia masih mampu mengemas gol ketiga saat kesalahan yang dilakukan Maksimovic membuat kapten Dzyuba leluasa melepaskan sepakan kaki kiri membobol gawang tim tamu.

Pada pertandingan Divisi B Grup 1 lainnya, tendangan bebas Dominik Szoboszlai membawa Hongaria menang 1-0 atas tuan rumah Turki.

Tendangan bebas Szoboszlai pada menit ke-80 itu sempat membentur tiang gawang, yang membuat kiper Turki Ugurcan Cakir tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah gawangnya kemasukan.

Hasil itu membuat Hungaria menduduki peringkat kedua klasemen Divisi D dengan koleksi tiga poin, sedangkan Turki berada di posisi ketiga dengan nol poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper