Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis AS Terbuka, Hanya Rebecca Peterson Unggulan yang Kandas

Hanya satu petenis putri unggulan kandas di putaran pertama turnamen AS Terbuka. Karolina Pliskova (Republik Cheska), yang menjadi unggulan pertaama setelah Ashleigh Barty dan Simona Halep menolak berpartisikasi, menundukkan Anhelina Kalinina (Ukraina) dengan angka 6-4 6-0.
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters/Mike Segar
Petenis Republik Ceska Karolina Pliskova/Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA – Para petenis single putri unggulan berhasil melewati babak pertama turnamen AS Terbuka (US Open) yang digelar mulai Senin (31/8/2020) malam WIB hingga Selasa (1/9/2020) siang WIB di New York.

Unggulan pertama Karolina Pliskova (Republik Cheska) mudah saja menundukkan Anhelina Kalinina (Ukraina) dengan angka 6-4 6-0 dalam pertandingan selama 1 jam 3 menit.

Kesuksesan itu kemudin disusul oleh para unggulan lainnya, sehingga 15 dari 16 petenis unggulan putri lolos ke putaran selanjutnya.

Petenis peringkat ketiga dunia, Pliskova, naik menjadi unggulan pertama akibat absennya petenis peringkat satu dunia Ashleigh Barty (Australia) dan peringkat kedua dunia Simona Halep (Rumania). Pada putaran kedua Pliskova akan meladeni Caroline Garcia (Prancis).

Pliskova mengaku masih membiasakan diri bermain di stadion yang kosong, karena para penonton belum dapat menyaksikan pertandingan untuk mematuhi protokol Covid-19.

"Saya merasa lebih baik daripada pertandingan sebelumnya pekan lalu," ucapnya mengacu pada kekalahannya di ajang pemanasan Western & Southern Open.

"Menurut saya lapangan tengah adalah tempat untuk bermain apapun yang terjadi. Maksud saya, meski tidak ada penonton, entah mengapa saya merasa tampil sedikit lebih baik," tambahnya.

Sementara itu unggulan keempat Naomi Osaka membuktikan kebugarannya dengan meraih kemenangan 6-2 5-7 6-2 atas sesama petenis Jepang Misaki Doi.

Osaka menarik diri dari final turnamen Western & Southern Open pekan lalu karena masalah pada hamstring, namun tidak terlihat diganggu cedera saat ia bermain tiga set selama lebih dari 2 jam.

Dia tiba di lapangan dengan mengenakan masker bertuliskan nama Breonna Taylor, perawat Afrika-Amerika Serikat yang ditembak oleh polisi AS di apartemennya di Kentucky pada Maret.

Kasus Taylor memicu aksi protes terhadap brutalitas polisi dan ketidakadilan rasial selama berbulan-bulan di AS, dan Osaka mengatakan dia berencana untuk mengenakan masker dengan nama-nama korban lain seiring dengan berjalannya turnamen.

"Saya memiliki tujuh (masker) dan merupakan hal yang menyedihkan di mana tujuh (masker) itu tidak cukup untuk memuat nama-nama," kata Osaka.

"Mudah-mudahan saya akan melaju ke final dan Anda akan melihat (masker-masker itu) semuanya," tambah juara US Open 2018 itu seperti ditulis Antara mengutip Reuters.

Sementara itu, berdsarkan laman resmi US Open yang dikutip Bisnis.com pada Selasa siang, satu-satunya petenis putri dengan status unggulan yang kandas pada putara pertama adalah Rebecca Peterson.

Petenis berkebangsaan Swedia berusia 25 tahun tersebut, unggulan ke-32 menyerah dari petenis asal Velgia yang berstatus nonunggulan Kirsten "Flipper" Flipkens dua set langsung dengan skor 6–7 4–6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : USOpen.org & Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper