Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lini Belakang PSG Bikin Gentar Pelatih Munchen

Rekor positif yang dicatatkan oleh lini belakang PSG membuat pelatih Bayern Munchen harus memutar otak ketika pertandingan final Liga Champions nanti.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 23 Agustus 2020  |  18:31 WIB
Lini Belakang PSG Bikin Gentar Pelatih Munchen
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick - Bundesliga.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick melemparkan pujian sekaligus sorotan kepada Paris Saint Germain (PSG) sebelum partai final Liga Champions yang dilangsungkan pada 24 Agustus pukul 02.00 WIB.

Menurut Flick lini belakang PSG mampu mencatatkan rekor apik sepanjang gelaran Liga Champions 2019/2020. Dia mengatakan, barisan bek PSG sama mengerikannya dengan lini depan klub asal Prancis tersebut.

“Mereka [PSG] hanya kebobolan lima gol di Liga Champions, paling sedikit di antara tim-tim lain. Saya pikir lini belakang mereka sama cakapnya dengan lini depannya,” ujarnya, seperti dikutip dari laman UEFA.com, Minggu (23/8/2020).

Kendati demikian, dia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi tim yang dihuni trisula maut seperti Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Neymar tersebut.

“Kami akan berusaha untuk menampilkan performa terbaik kami di luar sana dan memainkan sepakbola terbaik kami. Kami memiliki strategi dan rencana yang kami harapkan dapat diaplikasikan dengan baik di pertandingan nanti,” katanya.

Flick diperkirakan menurunkan trio lini depan andalannya untuk mengobrak-abrik pertahanan PSG. Mereka adalah Robert Lewandowski, Serge Gnabry dan Thomas Muller.

Kemampuan tiga pemain depan itu akan disokong oleh kreativitas dari Ivan Perisic dan Thiago Alcantara.

Namun demikian, Munchen diperkirakan akan kehilangan bek andalannya di final nanti, yakni Jerome Boateng. Pemain Timnas Jerman tersebut dikabarkan kurang fit, sehingga posisinya bakal digantikan oleh Nicklas Sule.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions PSG Bayern Munchen
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top