Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil City vs Madrid: Bikin Satu Gol, Sterling Cetak Dua Rekor

Sterling menciptakan rekor tersebut pada usia 25 tahun 243 hari, tepat di bawah Wayne Rooney yang menciptakan rekor serupa pada usia 24 tahun 157 hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2020  |  13:51 WIB
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling - Daily star
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling - Daily star

Bisnis.com, JAKARTA - Raheem Sterling mencatatkan rekor 100 gol pada laga Manchester City vs Real Madrid Sabtu dini hari tadi. Dia menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Manchester City pada laga itu.

Sterling mencetak gol pembuka timnya pada menitke-9 laga dini hari tadi. Menerima umpan dari Gabriel Jesus, Sterling yang tak terkawal di kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah ditinggalkan Thibaut Courtois.

Media Sky Sports menyebutkan bahwa Sterling masuk ke dalam jajaran pencetak 100 gol bagi Manchester City. Bahkan, dia menjadi pemain Inggris pertama yang melakukan hal itu sejak terakhir dilakukan oleh Dennis Tueart pada 1981.

Meskipun demikian, dia belum masuk ke dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa. Torehan Sterling masih terpaut 32 gol dari pemain Manchester City di era 1930-an, Fred Tilson, yang berada di posisi kesepuluh.

Sterling juga terpaut sangat jauh dari pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Manchester City yang diduduki oleh rekannya, Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina itu total sudah mengemas 254 gol sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011.

Bergabung dari Liverpool pada 2015, awal karir Sterling di Manchester City sebenarnya tak berjalan begitu baik. Di bawah asuhan Manuel Pellegrini selama satu musim, Sterling hanya mencetak 11 gol dari 47 laga disemua kompetisi.

Pada awal kehadiran Pep Guardiola dia pun sebenarnya masih belum terlalu banyak mencetak gol. Pada musim 2016-2017 perolehan golnya justru menurun menjadi 10 gol dari 47 laga.

Baru pada musim 2017-2018 ketajaman Sterling mulai meningkat. Dia total mencetak 23 gol dari 46 laga sepanjang musim itu. Musim berikutnya, produktivitas gol Sterling semakin meningkat menjadi 25 gol.

Musim ini bisa dianggap sebagai musim terbaik Sterling sepanjang karirnya. Total dia telah mencetak 31 gol dalam 51 laga di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Raheem Sterling juga tercatat sebagai pesepakbola Inggris keenam yang mampu mengemas total 20 gol di Liga Champions sepanjang karirnya. Dia menyamai rekor Wayne Rooney, Paul Scholes, Steven Gerarrd, Frank Lampard dan Harry Kane.

Bahkan dia tercatat sebagai pemain Inggris termuda kedua yang mencapai 20 gol di Liga Champions. Sterling menciptakan rekor tersebut pada usia 25 tahun 243 hari, tepat di bawah Wayne Rooney yang menciptakan rekor serupa pada usia 24 tahun 157 hari.

Perolehan Raheem Sterling itu kemungkinan akan bertambah mengingat Manchester City masih melaju di Liga Champions. Pada babak perempat final, mereka akan ditantang oleh Lyon yang pada laga lainnya menyingkirkan Juventus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top