Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain Timnas Korsel Hwang Hee-chan Bergabung ke Leipzig

RB Leipzig menyelesaikan proses kepindahan ujung tombak Timnas Korea Selatan Hwang Hee-chan dari Red Bull Salzburg.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  23:28 WIB
Hwang Hee-chan - Antara/AFP
Hwang Hee-chan - Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga RB Leipzig pada Rabu (8/7/2020) menuntaskan proses boyongan ujung tombak Korea Selatan Hwang Hee-chan dari klub Austria Red Bull Salzburg dan dikontrak dengan durasi 5 tahun.

Pemain depan berusia 24 tahun yang sudah bermain untuk Salzburg sejak Januari 2015 itu mencetak 16 gol dan memasok 22 assist dalam 40 pertandingan pada semua kompetisi untuk klub Austria tersebut sepanjang musim ini.

Leipzig memerlukan striker yang mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pencetak gol terbanyak klub ini Timo Werner, yang pindah ke Chelsea setelah mencetak 28 gol di Bundesliga sepanjang musim ini.

"Hwang Hee-chan cocok dengan profil kami secara sempurna. Dia bisa bermain di mana pun dalam serangan, di sapa atau di tengah. Dia memberi kami fleksibilitas jauh lebih besar, berkat kecepatan dan pergerakannya," kata Direktur Sport Leipzig Markus Kroesche.

"Hwang Hee-chan telah melewati musim yang cemerlang di Austria, mengesankan sebagai pencetak gol dan penyedia gol, dan di Liga Champions."

Hwang sudah 23 kali bermain untuk Timnas Korea Selatan dan juga menjadi bagian dari skuad Korsel pada Olimpiade 2016.

"Saya sungguh menantikan tantangan bermain untuk Leipzig dan di Bundesliga. Saya bergabung dengan sebuah klub mua dengan ambisi gol dan sebuah tim lapar keberhasilan. Mereka cocok sekali dengan saya, demikian pula dengan gaya sepak bola menyerang mereka," kata Hwang.

RB Leipzig dan Red Bull Salzburg merupakan dua klub yang sama-sama dimiliki oleh produsen minuman berenergi Red Bull GbH, perusahaan yang berbasis di Austria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RB Leipzig Timnas Korsel

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top