Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Eks Pemain Timnas Brasil Ribut Gara-gara Neymar

Kepindahan Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain memicu perselisihan antara dua eks pemain Timnas Brasil yang sekarang menjadi bos di dua klub Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  23:20 WIB
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Jean-Paul Pelissier
Ujung tombak Paris Saint-Germain Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters/Jean-Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA – Dua eks pemain Timnas Brasil yang sekarang menjadi pejabat di klub sepak bola Ligue 1 Prancis, Leonardo de Araujo dan Juninho Pernambucano, berselisih gara-gara Neymar da Silva Santos Jr., anggota skuad Timnas Brasil saat ini.

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG) Leonardo menyerang balik Direktur Olahraga Lyon Juninho yang menuding Neymar bergabung dengan klub juara Ligue 1 Prancis itu hanya demi uang.

Neymar, 28 tahun, dibeli PSG dari juara La Liga Spanyol Barcelona pada 2017 pada harga yang mencapai rekor termahal di dunia 222 juta euro dan sudah mempersembahkan tiga gelar juara liga di klub ibu kota Prancis itu.

Pemain depan itu hampir bergabung kembali dengan Barcelona musim panas lalu dan Juninho menyatakan Neymar harus lebih menghormati lagi klubnya saat ini.

"Lihatlah Neymar. Dia pindah ke PSG cuma demi uang. PSG telah memberi semua hal kepadanya, semua yang dia inginkan, dan kini dia ingin pergi sebelum kontraknya berakhir," kata Juninho, 45 tahun, kepada The Guardian pada Rabu (8/7/2020).

"Sekarang adalah saatnya memberi balik untuk menunjukkan terima kasih. Ini timbal balik, Neymar harus memberikan semuanya yang dia bisa di lapangan, untuk menunjukkan dedikasi total, tanggung jawab, dan kepemimpinan."

"Masalahnya adalah yang mapan di Brasil punya kultur serakah dan selalu menginginkan uang lebih banyak. Ini yang kami tahu dan yang kami pelajari," kata Juninho.

Leonardo dari PSG menanggapi rekan senegaranya itu dengan mendesak direksi Lyon untuk fokus saja ke urusan klubnya sendiri.

"Saya tak mengerti mengapa Aulas [Jean-Michel Antoine Aulas, presiden klub Lyon] bicara banyak tentang PSG, dan sekarang Juninho membahas PSG dan Neymar. Akan lebih baik bahas saja klub mereka," kata Leonardo kepada RMC Sport.

"Kami tak membicarakan keadaan Lyon dan saya minta mereka tak membicarakan pemain-pemain kami dan klub kami."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG Lyon timnas brasil

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top