Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Unggul Gol Tandang, Werder Bremen Bertahan di Bundesliga

Werder Bremen berhasil bertahan untuk berkompetisi di Bundesliga musim depan setelah menang gol tandang melawan Heidenheim meski skor agregat 2–2.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  14:05 WIB
Werder Bremen/Reuters - Fabian Bimmer
Werder Bremen/Reuters - Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Werder Bremen bertahan di liga papan atas Bundesliga Jerman setelah bermain imbang dengan skor 2–2 melawan tusan rumah Heidenheim dalam laga leg kedua playoff promosi/degradasi di Voith Arena pada Selasa (7/7/2020).

Pertandingan playoff ini dimainkan antara peringkat ketiga dari bawah Bundesliga yakni Werder Bremen melawan Heidenhem yang fisnis di posisi ketiga 2.Bundesliga.

Bremen memimpin berkat bunuh diri Norman Theuerkaus pada menit ketiga yang kemudian disamakan Tim Kleindienst pada menit ke-85. Ludwig Augustinsson merestorasi keunggulan Bremen pada menit ke-90 sebelum kembali disamakan Kleindienst ketika injurty time berjalan 7 menit.

Pada leg pertama, juga imbang tapi tanpa gol sehingga Bremen menjadi pemenang playoff karena unggul produktivitas mencetak gol tandang.

Laga baru memasuki menit ketiga saat Bremen membuka keunggulan. Tim Bremen menggulirkan bola ke tepi kotak penalti Heidenheim dan Josh Sargent berusaha berputar dan melepaskan tembakan. Upayanya berputar membuat bola mengenai Theurkauf yang hendak membuang bola, namun justru menendang bola ke sudut atas gawangnya sendiri.

Gol tersebut menyuntikkan kepercayaan diri Bremen untuk terus menekan sampai beberapa peluang tercipta, di antaranya lewat Milot Rashica, dua sundulan jarak dekat Davy Klaassenn, dan Sargent yang memaksa kiper Kevin Mueller melakukan penyelamatan gemilang.

Heidenheim tidak memberikan ancaman serius kepada pertahanan Bremen dengan hanya melepaskan satu tembakan ke gawang sebelum turun minum.

Karena aturan gol tandang, Heidenhem dipaksa mencetak dua gol agar promosi ke strata tertinggi. Mereka pun memasukkan dua penyerang David Otto dan Stefan Schimmer saat turun minum.

Schimmer hampir mencetak gol balasan pada awal babak kedua, sebaliknya Bremen memiliki tiga peluang bagus untuk memastikan kemenangan, namun baik Milos Veljkovic, Ludwig Augustinsson, atau Sargent gagal mengemas gol dari posisi yang menjanjikan.

Justru pada fase akhir Heidenheim menyamakan kedudukan saat Kleindienst menyambar bola dari sepakan Tobias Mohr yang sempat memantul tiang gawang.

Suka cita Heidenheim tidak bertahan lama. Bremen lantas mengemas gol keduanya dari serangan balik yang diakhiri dengan sepakan Augustinsson ke gawang yang kosong.

Heidenhim masih mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Gebre Selassie kepada Mohr di kotak terlarang. Eksekusi penalti diambil oleh Kleindienst yang sukses memasukkan bola, namun tidak cukup meloloskan timnya ke Bundesliga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Werder Bremen

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top