Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelandang Veteran Chile Orellana Tinggalkan Eibar ke Valladolid

Gelandang veteran Chile Fabian Orellana menyampaikan salam perpisahan yang emosional kepada fan Eibar.
Fabian Orellana/Football Espana
Fabian Orellana/Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang klub La Liga Spanyol Eibar Fabian Orellana mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada para penggemar klub setelah pertandingan terakhirnya untuk tim Basque tersebut.

Dia keluar dari kontrak dengan Eibar pekan depan, dan setelah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Real Valladolid untuk musim 2020–2021, dia sekarang memainkan pertandingan terakhirnya untuk tim asuhan Jose Luis Mendilibar.

Pemain dengan 40 caps dan dua gol untuk Timnas Chile itu mem-posting pesan perpisahan ke klub di media sosial setelah menang 2–1 di Granada pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

"Hari ini pertandingan terakhir saya sebagai Armero [julukan Eibar], dan dengan sangat sedih, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada staf pelatih yang luar biasa dan rekan tim saya selama dua setengah musim bersama," tulisnya di Instagram.

“Saya ingin berterima kasih kepada penggemar Eibar yang luar biasa atas dukungan dan cinta mereka. Keluarga saya dan saya sangat senang di sini, Anda akan selalu ada di hati kami. Terima kasih, go Eibar!"

Orellana telah membuktikan dirinya sebagai favorit penggemar setelah kedatangannya dari Valencia pada 2018.

Dia tetap menjadi pemain kunci bagi Eibar meski telah berusia 34 tahun pada musim ini, sebagai top skor dan pemasok assist terbanyak klub pada musim 2019-20, termasuk pemain cerdas yang dibuat untuk gol penentu kemenangan yang dicetak Kike melawan Granada.

Mendilibar memberi penghormatan kepada gelandang veteran setelah pertandingan di Nuveo Estadio de Los Carmenes.

"Dia telah membantu kami mencapai 35 poin, 9 poin dari zona degradasi, dan untuk itu, saya berterima kasih," katanya sebagaimana dilansir Marca yang dikutip Football Espana.

Eibar terlihat berada di posisi yang tepat untuk menghindari pertarungan degradasi dalam beberapa pekan mendatang, berkat kemenangan atas Valencia dan Granada, karena Mendilibar bertujuan untuk memperpanjang masa tinggal mereka di papan atas menjadi musim ketujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper