Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genoa Permanenkan Adama Soumaoro dari Lille

Genoa memutuskan untuk mengambil opsi untuk membeli Adama Soumaoro dari klub Ligue 1 Prancis Lille dengan mahar transfer sebesar 10 juta euro.
Adama Soumaoro/Transfermarkr
Adama Soumaoro/Transfermarkr

Bisnis.com, JAKARTA – Genoa memutuskan untuk mengambil opsi untuk membeli Adama Soumaoro dari klub Ligue 1 Prancis Lille dengan mahar transfer sebesar 10 juta euro (Rp157,87 miliar).

Namun, menurut Il Secolo XIX yang dikutip Football Italia pada Rabu (3/6/2020), pemain belakang tersebut berpotebnsi segera bergerak lagi menuju sesama kontestan Serie A Italia Napoli.

Bek tengah tiba di kota pelabuhan Genoa dengan status pinjaman dari Lille pada jendela transfer Januari lalu dan membuat dampak langsung di Stadion Marassi termasuk mencetak satu gol dalam empat penampilan Serie A sebelum dihentikan oleh pandemi virus corona.

Menurut surat kabar Il Secolo XIX, Genoa telah memutuskan mereka akan mengaktifkan opsi pemilikan permanen pemain berdarah Mali tersebut senilai 10 juta euro pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Mereka yakin dengan opsi pembelian itu karena bukan hanya Soumaoro adalah bek yang layak, tetapi mereka juga dapat membuat keuntungan cepat dengan segera menjualnya ke klub lain.

Napoli telah menunjukkan minat pada Soumaoro, yang akan menjadi pengganti ideal apabila Kalidou Koulibaly meninggalkan San Paolo, markas Napoli, pada musim panas ini.

Adama Soumaoro akan berusia 28 tahun 15 hari lagi dan menghabiskan seluruh karirnya bersama Lille, yang finis di peringkat keempat klasemen Ligue 1, yang terpaksa dihentikan akibat pandemi virus corona Covid-19.

Adapun Genoa saat ini menempati peringkat ke-17 dari 20 kontestan Serie A musim 2019 - 2020 yang segtera dilanjutkan pada pertengaan bulan ini setelah dihentikan sejak Maret akibat corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper