Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Bisa Dapatkan Pogba dengan Harga Murah, Begini Caranya

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih berhasrat mendatangkan gelandang Paul Pogba dari Manchester United.
Paul Pogba/Sky Sports
Paul Pogba/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, masih berhasrat mendatangkan gelandang Paul Pogba dari Manchester United. Kabar terbaru, Zidane disebut telah bertemu dengan Mino Raiola, agen pemain yang menangani Pogba.

Media Inggris Mirror menyebutkan bahwa dalam pertemuan itu, Zidane menegaskan kembali komitmennya untuk mendatangkan Pogba. Meskipun tak ditegaskan apakah hal itu akan terjadi dalam waktu dekat, penegasan dari Zidane itu bisa menjadi ancaman serius bagi Manchester United.

Pasalnya kontrak Pogba dengan Manchester United tinggal tersisa satu tahun lagi. Pihak Setan Merah memang memiliki opsi perpanjangan kontrak setahun jika si pemain terus menolak kontrak baru yang mereka sodorkan, namun hal itu artinya hanya memberikan mereka waktu satu kali masa bursa transfer untuk melepas si pemain ke klub lain.

Masalah itu bisa menjadi angin segar bagi Real Madrid. Mereka berada di posisi menguntungkan karena bisa memaksa Manchester United melepas Pogba dengan harga murah.

Hal seperti itu pernah dilakukan Real Madrid terhadap Chelsea. Klub Liga Inggris asal Kota London itu bahkan dua kali dikerjai Real Madrid saat melakukan transfer untuk Thibaut Courtois dan Eden Hazard.

Kedua pemain itu terus dipepet Real Madrid meskipun Chelsea secara tegas menyatakan tak mau menjualnya. Alhasil mereka tak mau memperpanjang kontraknya.

Chelsea pun harus menjual Courtois dengan mahar 35 juta euro saja pada 2018. Padahal, menurut laman Transfermarkt, nilai pasaran si pemain saat itu mencapai 65 juta euro.

Semusim berselang, Chelsea harus melepas Eden Hazard juga dengan harga murah. Hazard dilepas dengan mahar 100 juta euro, padahal nilai pasarannya saat itu mencapai 150 juta euro.

Kini skenario yang sama sangat mungkin diterapkan oleh Real Madrid terhadap Paul Pogba dan Manchester United. Kubu Setan Merah harus siap merugi, padahal mereka memboyongnya dari Juventus dengan harga fantastis, 105 juta euro, pada 2016 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper