Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalahkan Ben Yedder, Mbappe Sabet Sepatu Emas Ligue 1 Dua Tahun Beruntun

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai peraih sepatu emas Ligue 1 untuk musim 2019-20 setelah mengalahkan Wissam Ben Yedder.
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Jean^Paul Pelissier
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe/Reuters-Jean^Paul Pelissier

Bisnis.com, JAKARTA - Kylian Mbappe dinobatkan sebagai peraih sepatu emas Ligue 1 untuk musim 2019-20 setelah mengalahkan Wissam Ben Yedder, Jumat (8/5/2020).

Kompetisi Liga Prancis sendiri sudah dihentikan pekan lalu, setelah jajaran petinggi liga memutuskan untuk mengakhiri musim ini lebih cepat. Keputusan diambil setelah pihak berwenang Prancis memutuskan melarang adanya acara olahraga sampai September karena pandemi Covid-19.

Paris Saint-Germain (PSG) dinyatakan sebagai juara berdasarkan posisi klasemen dan unggul 12 poin dari peringkat kedua Marseille sebelum kompetisi ditangguhkan.

Mbappe dan pemain Monaco, Ben Yedder, sebenarnya sama-sama menduduki puncak top skor Liga 1 dengan torehan 18 gol.

Namun, Mbappe dipilih sebagai pencetak gol terbanyak musim ini karena semua golnya berasal dari permainan terbuka, sedangkan tiga gol Ben Yedder berasal dari penalti.

Rasio gol per game Mbappe juga lebih unggul, 18 golnya terjadi dalam 20 pertandingan, sedangkan Ben Yedder harus membutuhkan 25 laga.

Penyerang Lyon, Moussa Dembele berada di urutan ketiga dengan 16 gol sedangkan pemain PSG lainnya Angel Di Maria dinobatkan dengan pemain paling kreatif Ligue 1 musim ini dengan catatan 14 assist.

Mbappe juga berhasil menyabet sepatu emas tahun lalu berkat 33 gol yang dicetaknya dalam 29 pertandingan liga saat PSG meraih gelar liga domestik.

Kemampuan mencetak golnya membuat pemain berusia 21 tahun itu sangat dikaitkan dengan Real Madrid, dan gelandang AS Monaco Cesc Fabregas menilai bahwa Mbappe sangat cocok bermain di Santiago Bernabeu.

“Ia adalah pemain muda yang sangat lapar dan ingin menjadi yang terbaik. Karena gayanya bermain, ia akan sangat cocok di tim seperti Real Madrid.”

Klub Liga Premier Inggris, Liverpool juga merupakan salah satu klub yang dikaitkan dengan Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper