Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sebelum Vaksin Corona Ditemukan, Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Kompetisi di Belanda akan terus digelar di stadion tanpa penonton hingga vaksin virus corona jenis Covid-19 berhasil ditemukan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Mei 2020  |  05:05 WIB
Suporter Ajax Amsterdam, juara bertahan Eredivisie Belanda. - Reuters/Matthew Childs
Suporter Ajax Amsterdam, juara bertahan Eredivisie Belanda. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Kompetisi di Belanda akan terus digelar di stadion tanpa penonton hingga vaksin virus corona jenis Covid-19 berhasil ditemukan.

Hal itu dikemukakan Menteri Kesehatan Belanda Hugo de Jonge seperti dikutip Reuters yang dipantau Antara dari Jakarta pada Kamis (7/5/2020).

Pandemi global ini sudah menginfeksi sekitar 41.000 orang di Negeri Kincir Angin itu dan merenggut 5.288 nyawa.

Perdana Menteri Mark Rutte mengatakan Rabu bahwa olahraga profesional bisa lanjut lagi 1 September, tapi de Jonge menyatakan kerumunan besar tidak akan dibolehkan sampai vaksin ditemukan.

"Kami belum bisa menyebutkan tanggal untuk langkah terakhir, kerumunan besar. Ini sebenarnya hanya bisa terjadi kalau ada vaksin dan tak ada yang tau berapa lama itu terjadi. Kami harap tentu saja segera, tetapi setahun atau lebih adalah sangat masuk akal," tulis de Jonge dalam surat kepada parlemen Belanda.

Liga papan atas Belanda sudah diputuskan berakhir bulan lalu setelah pemerintah memperpanjang larangan menggelar acara publik. Tidak ada juara liga, tidak ada yang terdegradasi, juga tidak ada promosi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top