Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klub Kaya China Guangzhou Evergrande Bangun Dua Stadion Lagi

Pemilik klub juara China Guangzhou Evergrande akan membangun dua stadion lagi masing-masing berkapasitas 80.000 tempat duduk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  13:57 WIB
Foto aerial yang diambil pada 16 April 2020 menunjukkan truk-truk berjajar saat upacara peletakan batu pertama stadion baru Guangzhou Evergrande di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China. Juara China itu membangun stadion baru dengan dana US1,7 miliar./Antara - AFP
Foto aerial yang diambil pada 16 April 2020 menunjukkan truk-truk berjajar saat upacara peletakan batu pertama stadion baru Guangzhou Evergrande di Guangzhou, Provinsi Guangdong, China. Juara China itu membangun stadion baru dengan dana US1,7 miliar./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Pemilik klub juara China Guangzhou Evergrande akan membangun dua stadion lagi masing-masing berkapasitas 80.000 tempat duduk, selain stadion baru untuk kandang klub tersebut yang berkapasitas 100.000 tempat duduk.

Klub-klub Liga Super China (CSL) sedang membangun atau merenovasi stadion karena negara tersebut akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antar-Klub 2021 yang baru diperluas dan Piala Asia pada 2023.

Namun, ketergesa-gesaan pembangunan arena tersebut juga meningkatkan spekulasi bahwa China sedang berusaha untuk menawarkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia, mungkin pada 2030.

Grup Evergrande, developer properti terkemuka, meminta fans untuk memilih desain favorit mereka untuk dua lagi stadion baru.

"Evergrande berencana membangun dua lagi stadion sepak bola tambahan berkapasitas 80.000 tempat duduk dan mengundang siapa pun untuk merekomendasikan dua dari enam rencana awal," kata pemilik Guangzhou Evergrande pada media sosial seperti dilansir AFP pada Senin (20/4/2020).

Pernyataan tersebut tidak memberi informasi lebih lanjut seperti di mana lokasi atau kapan stadion tersebut akan dibangun.

Juara CSL Guangzhou Evergrande, yang dilatih oleh juara Piala Dunia asal Italia Fabio Cannavaro, mengawali pekerjaan kandang baru mereka yang menarik perhatian, Kamis.

Dengan biaya 12 miliar yuan (1,7 miliar dolar AS), stadion tersebut akan lebih besar dari Camp Nou milik Barcelona yang terkenal dan dijadwalkan selesai pada akhir 2022.

Pemilik Grup Evergrande adalah miliaarder Xu Jiayin, salah satu orang terkaya di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china Timnas China

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top