Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Australia Terbuka, Dominic Thiem Melaju ke Babak Kedua

Petenis Austria Dominic Thiem berhasil melaju ke babak kedua tenis Australia Open.
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA –- Setelah langsung tersingkir pada babak pertama dalam dua Grand Slam terakhir, ungulan kelima Australia Open Dominic Thiem melenggang ke babak kedua pada Selasa (21/1/2020) di Melbourne Park setelah menang 6-3 7-5 6-2 atas petenis Prancis Adrian Mannarino.

Petenis Austria berusia 26 tahun yang mencapai final Roland Garros tahun lalu sebelum tersungkur sejak awal turnamen Wimbledon dan Flushing Meadows itu menyebut kemenangan kedelapan berturut-turutnya adalah petenis Prancis itu adalah sebuah "langkah dalam arah yang benar."

"Setiap kemenangan itu indah karena setiap pemain tunggal dalam undian utama adalah hebat, adalah pemain dengan level sangat tinggi," kata Thiem kepada wartawan setelah kemenangan di Margaret Court Arena itu.

"Dan seperti kita bisa saksikan pada dua pertandingan terakhir Slam, setiap kemenangan adalah kerja keras. Oleh karena itu saya senang bisa mendapatkan yang ini, dan saya harapkan saya bisa terus di level bagus."

Thiem mengesampingkan peluangnya pada Grand Slam pembuka tahun ini tersebut, tetapi menyatakan bahwa perubahan pelatih dan kemenangan besar atas Novak Djokovic dan Roger Federer November tahun silam telah memberinya kepercayaan diri lebih.

Pada Januari dia dilatih oleh mantan petenis nomor satu dunia dari Austria, Thomas Muster, yang disanjung Thiem telah memberi dia "intensitas bagus" dalam sesi latihannya.

Thiem memastikan kemenangan ini dengan ace ketujuhnya setelah bertempur selama 2 jam 21 menit untuk meretas pertemuan dengan pemenang laga petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas melawan petenis wildcard Australian Alex Bolt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper