Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Brunei: Timnas Garuda Muda Ingin Menang Besar

Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Brunei Darussalam pada laga lanjutan grup B, Sea Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam.
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Brunei Darussalam pada laga lanjutan grup B, Sea Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12) malam. Duel ini sangat penting bagi Indonesia, karena Andy Setyo dan kawan-kawan harus menang bila ingin membuka peluang lolos ke semi final.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin. Sementara Vietnam dan Thailand berada di peringkat pertama dan kedua. Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand meski mengemas poin yang sama.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri meminta pemain untuk fokus melawan Brunei Darussalam. Ia pun ingin pemain melupakan hasil kekalahan 1-2 kemarin dari Vietnam.  "Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra.

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," tambahnya.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Tentu dua kemenangan di laga terakhir ini dapat diraih Garuda Muda sekaligus mengamankan jalan menuju babak semi final Sea Games 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pssi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper